Selasa, 24 Desember 2013

Powerfull CorelDRAW Membentuk Perintah untuk Corner Efek



Aplikasi dan fitur yang dijelaskan dalam tutorial ini membutuhkan CorelDRAW Graphics Suite X3 atau yang lebih baru harus diinstal.
Tiga perintah membentuk baru tersedia sejak CorelDRAW X3 memungkinkan Anda untuk menerapkan efek sudut ke jalur vektor, menghilangkan apa yang sebaliknya akan operasi manual memakan waktu. Anda sekarang dapat langsung menerapkan fillet, kerang, dan talang membentuk perintah untuk membuat melengkung, reverse-melengkung, atau efek miring pada jarak tertentu melintasi seluruh jalan atau di tingkat simpul. Menghemat waktu pintas ini akan memungkinkan Anda untuk membuat berbagai efek kompleks untuk sudut objek, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Dalam ilusi optik ini dari terjalinnya dan tumpang tindih jalur, serangkaian bentuk persegi panjang yang digunakan sebagai kerangka untuk objek tertutup garis berkesinambungan. Garis tersebut menebal dan dikonversi ke suatu objek. Kemudian, fillet dan kerang perintah diterapkan pada sudut tertentu (ditampilkan di bawah). Ilusi tumpang tindih dibuat dengan menggunakan empat persegi panjang putih dengan hati-hati ditempatkan. Mari kita lihat beberapa contoh yang lebih praktis dan mengeksplorasi bagaimana efek ini berbeda dapat diterapkan dalam tugas-tugas umum lainnya.

Fillet untuk efek sudut melengkung

Efek Sudut filleted berlaku seragam dan kebulatan konsentris di sekitar titik pada radius tertentu, yang memungkinkan Anda untuk mengkonversi sudut tajam ke sudut membulat. Sudut filleted adalah efek desain umum. Dalam contoh yang ditunjukkan di bawah ini, ilusi optik dibuat dengan pembulatan satu atau beberapa sudut serangkaian hati-hati ditempatkan persegi panjang. Untuk menciptakan ilusi kawat bengkok atau tubing, sudut spesifik filleted dengan nilai-nilai baik sama dengan, atau setengah dari, lebar persegi panjang. Sebuah garis putih kemudian diterapkan untuk visual memisahkan bentuk coklat penuh.
Dalam contoh yang ditunjukkan di bawah ini, bentuk garis besar kaktus diciptakan dari gabungan garis persegi panjang. Persegi panjang yang dilas yang rusak terpisah di pangkal dan garis tebal sederhana diterapkan. Sudut-sudut luar dari cabang kaktus dikumpulkan dengan menggunakan perintah fillet, yang menciptakan efek lebih cepat dan lebih akurat daripada sekedar menggabungkan empat persegi panjang dengan sudut membulat.

Scallop untuk sudut bulat terbalik

Efek sudut bergigi langsung menerapkan sudut terbalik-bulat konsentris untuk benda-benda yang menimbulkan dampak kerang-seperti, yang pada dasarnya kebalikan dari efek filleted. Seperti perintah fillet, perintah kerang dapat diterapkan pada nilai radius tertentu. Meskipun tidak umum digunakan sebagai sudut dibulatkan, efek scallop sama berguna dalam menghilangkan waktu yang dibutuhkan untuk secara manual membuat efek yang sama. Dalam contoh yang ditunjukkan di bawah ini, benda-benda tertentu dalam pengaturan ini diberi efek bergigi sudut bersama dengan bergantian mengisi bitmap untuk membuat pola kayu ubin.
Pemeriksaan lebih dekat (ditampilkan di bawah) menunjukkan efek membentuk di sudut-sudut ubin.
Dalam contoh lain dari sudut bergigi, foto kusut ini menggunakan efek sudut bergigi untuk membingkai subjek foto. Untuk membuat bentuk potongan, alun-alun diputar di tengah dikombinasikan dengan sebuah persegi panjang yang lebih besar. The drop shadow diterapkan ke objek duplikat mensimulasikan kedalaman antara matte dan permukaan foto, sementara salinan asli bergigi sudut persegi diperbesar dan diuraikan untuk menekankan bentuk potongan.

Talang untuk sudut datar

Efek sudut chamfered menerapkan bevel sederhana konsentris sekitar titik di kejauhan, memungkinkan Anda untuk mengkonversi sudut tajam ke sudut pipih. Sudut chamfered mungkin yang paling serbaguna dalam gambar, memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengkonversi sudut tajam ke sudut yang tepat dan seragam miring dengan satu klik. Dalam contoh yang ditunjukkan di bawah, gigi gigi mekanis diciptakan dari bentuk bintang sederhana. Menggunakan alat Polygon, persegi 2-inch, 20-point star outline dengan ketajaman 53 diciptakan dan dikonversi ke kurva. Perintah talang membentuk set ke jarak 0,2 inci diterapkan untuk segera bevel semua sudut pada objek. Dengan memvariasikan ukuran objek, poin, ketajaman, dan jarak talang, Anda dapat menggunakan teknik yang sama untuk dengan cepat membuat setiap bentuk gigi.

Bagaimana efek sudut kerja

Seperti disebutkan sebelumnya, efek fillet, kerang, dan talang memungkinkan Anda untuk menerapkan bulat, reverse-bulat, atau efek datar (masing-masing) dengan sudut miring pada jalur terbuka atau tertutup. Anda dapat menerapkan efek pada jarak tertentu (ditampilkan di bawah).
Efek diterapkan menggunakan buruh pelabuhan antarmuka akrab (ditunjukkan di bawah), seperti trim, las, dan berpotongan membentuk perintah. Untuk membuka buruh pelabuhan itu, pilih Windows> Dockers> Fillet / Scallop / Chamfer. Buruh pelabuhan sederhana ini mencakup kotak daftar Operasi untuk memilih gaya efek, lapangan untuk menentukan Jarak atau radius, dan tombol Apply
.
Jika Anda baru untuk menerapkan efek docker, Anda bisa mendapatkan kaki Anda basah dengan efek sudut dengan mengikuti langkah-langkah sederhana:
  1. Gunakan Pick tool untuk memilih objek. Pilih objek sederhana terdiri dari segmen garis lurus, seperti persegi panjang dikonversi ke kurva atau segmen garis lurus yang terdiri dari jalan terbuka atau tertutup dibuat dengan alat Bezier.
  2. Jika belum terbuka, pilih Window> Dockers> Fillet / Scallop / Chamfer untuk mengakses efek sudut.
  3. Memilih gaya dari kotak daftar Operation, ketik radius atau jarak nilai (ditampilkan di bawah), dan klik tombol Apply.
  1. Itu saja, Anda sudah selesai. Perhatikan efek sudut Anda dipilih diaplikasikan pada semua titik di mana node sudut bergabung dengan garis-garis lurus yang ada pada objek Anda (ditampilkan di bawah).
Menggunakan langkah-langkah di atas berlaku efek yang Anda pilih di seluruh bentuk. Ada, bagaimanapun, suatu metode kedua yang dapat digunakan untuk menerapkan efek yang lebih lokal untuk titik-titik tertentu pada bentuk Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk selektif menerapkan efek sudut tanpa mempengaruhi seluruh pelosok sekaligus. Berikut adalah cara untuk melakukannya:
  1. Gunakan alat Shape untuk membuat objek sederhana terdiri dari segmen garis lurus kuno ke jalan terbuka atau tertutup.
  2. Klik untuk memilih salah satu simpul jalan atau Shift-klik untuk memilih beberapa node pada objek untuk membuat pilihan simpul (ditampilkan di bawah).
  1. Pada buruh pelabuhan Fillet / Scallop / Chamfer, memilih gaya dari kotak daftar Operation, ketik radius atau nilai jarak, dan klik tombol Apply (ditampilkan di bawah).
  1. Efek Anda diterapkan (ditampilkan di bawah). Perhatikan bahwa kali ini efeknya diterapkan hanya untuk node sudut (s) yang Anda pilih.
Ada beberapa pertimbangan yang akan Anda ingin diingat saat Anda menerapkan efek sudut Anda. Ini termasuk hal-hal seperti kesesuaian biasa objek, keterbatasan praktis, dan kotak dialog peringatan yang mungkin Anda alami saat Anda menjadi lebih akrab dengan perintah Fillet / Scallop / Chamfer. Berikut adalah beberapa panduan Anda mungkin ingin mengikuti sebelum menerapkan efek sudut Anda:
  • Hal ukuran (benar-benar) - Jika jarak atau nilai radius Anda mencoba untuk berlaku untuk objek lebih besar dari obyek sudut (s) dapat menampung, efeknya tidak akan diterapkan. Sebaliknya, CorelDRAW akan menampilkan kotak dialog peringatan (ditampilkan di bawah) memungkinkan Anda untuk melanjutkan dengan efek sudut hanya kompatibel, atau menolak perintah.
  • Gunakan hanya segmen lurus - efek Pojok hanya dapat diterapkan pada sudut bergabung dengan segmen garis lurus. Ini berarti bahwa jika Anda mencoba untuk menerapkan efek sudut ke obyek berbentuk elips atau bentuk yang melibatkan segmen melengkung, sudut-sudut yang melibatkan segmen kurva tidak akan terlibat dalam efek.
  • Jalur Curve only please - Meskipun terminologi mungkin membingungkan untuk vektor-gambar pendatang baru, jalur kurva hanyalah serangkaian node bergabung dengan segmen garis yang tidak memiliki efek dinamis diterapkan. Efek sudut hanya dapat diterapkan untuk terdistorsi jalur kurva vektor terbuka atau tertutup, yang berarti bahwa benda-benda dengan distorsi diterapkan dengan Distorsi Interaktif atau Interactive Envelope alat dan benda-benda yang dinamis dibuat dengan Rectangle, Bintang, Perfect Shape, Media Artistik, atau alat teks adalah tidak memenuhi syarat kecuali pertama dikonversi ke kurva. Jika Anda mencoba untuk menerapkan efek sudut ke objek yang dibuat dengan salah satu alat ini, CorelDRAW akan menampilkan pengingat ramah (ditampilkan di bawah) memungkinkan Anda untuk secara otomatis mengkonversi objek atau menolak perintah. Anda dapat dengan mudah mengkonversi objek apapun untuk kurva dengan mengklik kanan objek dan memilih Convert to Curves dari menu pop-up, dengan memilih Arrange> Convert to Curves, atau dengan menggunakan Ctrl + Q shortcut.
  • Objek kontrol yang kompatibel - Anda dapat menerapkan efek sudut ke benda bertindak sebagai objek kontrol yang memiliki efek yang diterapkan dengan alat efek dinamis yang ada ¾ seperti Blend Interactive, Interactive Contour, Interactive Drop Shadow, dan alat-alat Interaktif Extrude. Asalkan, tentu saja, bahwa objek adalah objek kurva (atau dapat dengan mudah dikonversi menjadi kurva).
  • Efek sudut yang tidak dinamis - efek Pojok diterapkan dengan buruh pelabuhan Fillet / Scallop / Chamfer tidak dinamis, yang berarti Anda tidak dapat mengedit properti dari bentuk sudut setelah telah diterapkan.
  • Nilai buruh pelabuhan Sticky - toko CorelDRAW jarak terakhir digunakan atau nilai radius untuk setiap efek sudut di buruh pelabuhan sebagai default. Ini berarti saat Anda beralih di antara gaya efek sudut, nilai-nilai dapat berubah. Ini mungkin berguna untuk memeriksa kembali nilai-nilai Anda sebelum mengklik tombol Apply.
Seperti efek berharga lainnya di CorelDRAW, fillet baru, kerang, dan talang perintah membentuk membantu Anda untuk memecahkan tantangan menggambar umum tanpa mengorbankan akurasi. Sekarang Anda telah mengeksplorasi kemungkinan, saya yakin Anda akan setuju bahwa bekerja sendiri ke sudut tidak mendapatkan jauh lebih baik daripada ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar