Senin, 02 Desember 2013

Buat Font Kustom Sendiri Menggunakan CorelDRAW

Buat Font Kustom Sendiri Menggunakan CorelDRAW

Installed custom font Tantangan menangani desain font sendiri dapat menjadi sesuatu yang membingungkan tanpa alat yang tepat. Untungnya, CorelDRAW Graphics Suite memiliki segala yang dibutuhkan untuk merancang huruf logotype kustom Anda sendiri atau desain jenis huruf.
Tidak heran kecil yang mengetik beberapa kata memberi Anda kemampuan untuk berkomunikasi melintasi jarak tak terbatas dengan cara yang tak terbatas dekat. Kami secara rutin email, digital mempublikasikan, pos online, blog, dan pesan teks dengan satu sama lain. Komunikasi ini bergantung pada keberadaan font digital Anda lihat dan gunakan setiap hari. Bahkan, seseorang di suatu tempat dirancang font yang Anda baca sekarang.
Hal ini tidak sulit untuk membuat font digital. Pekerjaan sulit adalah dalam perencanaan dan pembangunan bentuk surat dan seberapa luas atau kompleks set karakter font. Pengguna CorelDRAW telah lama menikmati alat dan pilihan untuk menciptakan karakter dan simbol huruf desain. Anda memiliki semua yang anda butuhkan untuk membuat, mengedit, dan ekspor kustom font digital Anda sendiri.
Dalam dua-bagian ini tutorial, saya akan membahas bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan dari membuat font sendiri. Aku akan menutupi pertimbangan desain font, alat yang tersedia yang dapat Anda gunakan di CorelDRAW, dan praktik terbaik. Anda juga akan belajar bagaimana mempersiapkan dan ekspor karakter Anda ke file font Anda dapat menginstal dan gunakan di sistem anda.
Meskipun instruksi, urutan langkah, ilustrasi, dan file sumber daya disediakan dengan tutorial ini dibuat menggunakan CorelDRAW X3, umumnya versi CorelDRAW (sepanjang perjalanan kembali ke versi 3) dapat digunakan untuk membuat bentuk surat dan file font ekspor.
Manfaat Merancang Font Custom
Merancang jenis huruf Anda sendiri adalah usaha kreatif yang dapat menghasilkan manfaat yang signifikan. Apakah Anda sedang menciptakan font simbol yang terdiri dari hanya gambar grafis, merancang satu set ikon kustom untuk penggunaan yang unik, atau menyesuaikan font logo eksklusif untuk membuat dokumen perusahaan cepat, upaya ini merupakan investasi yang akan membayar dividen dari waktu ke waktu. Berikut adalah beberapa manfaat potensial:
  • Membuat font unik untuk penggunaan tertentu Buat font kustom elite baru untuk produk tertentu atau paket identifikasi perusahaan untuk proyek desain eksklusif yang tidak ada orang lain telah digunakan sebelumnya.
  • Buat Desain huruf logotype kustom font logotype kustom yang mencakup logo perusahaan, grafis proprietary atau ikon, atau simbol khusus untuk menghemat waktu dan uang. Menghindari kebutuhan untuk copy dan paste logo ke dalam dokumen perusahaan dengan menciptakan dan menginstal font logotype kustom dalam lingkungan jaringan perusahaan.
  • Hak Cipta dan menjual font Anda Jika desain font adalah hit, Anda mungkin ingin untuk lisensi atau menjualnya kepada orang lain dan mengubah bakat desain kreatif Anda ke dalam ketenaran dan kekayaan.
Menentukan Font Desain Style
Jika Anda berencana untuk merancang jenis huruf Anda sendiri pasti akan membantu Anda untuk memiliki setidaknya beberapa pengetahuan dasar desain tipografi. Membuat desain tipografi yang tepat adalah sebuah bentuk seni tersendiri dan ada desainer yang membanggakan diri pada jenis pengetahuan desain mereka. Beberapa tipografi yang dirancang khusus untuk digunakan dalam aplikasi utama, sementara yang lain dirancang untuk digunakan terutama sebagai teks tubuh. Tentu saja, beberapa font dilengkapi dengan buku peraturan, sehingga maksud asli perancang sebagian besar merupakan titik diperdebatkan.
Kebanyakan font jatuh ke dalam salah satu dari dua jenis huruf dasar kelas-Romawi atau Gothic. Tipografi Roman dirancang untuk aplikasi utama dan biasanya mencakup stroke karakter vertikal dan horizontal yang menampilkan lebar yang berbeda. Tipografi Gothic dirancang untuk digunakan sebagai teks tubuh dan biasanya memiliki karakter stroke konsisten. Ilustrasi di bawah ini menyoroti perbedaan utama antara tipografi Romawi dan Gothic.
font01-01
Kehadiran ekor atau serif pada letterforms adalah karakteristik lain dalam desain tipografi yang membedakan satu gaya dari yang lain. Serif awalnya diperkenalkan untuk meningkatkan keterbacaan dan mengimbangi proses pencetakan terdegradasi yang tidak lagi ada saat ini. Serif yang tetap menambah tingkat tertentu keanggunan dan kualitas dekoratif untuk mengetik dan tetap digunakan secara luas. Gambar di bawah menunjukkan contoh baik serif dan sans serif (artinya tidak ada serif) desain karakter.
font01-02
Menjelajahi Font Anatomi
Kebanyakan font memiliki gaya unik mereka sendiri sangat ditentukan oleh bentuk, struktur, dan bentuk masing-masing huruf font. Dalam dunia tipografi, ini disebut sebagai letterform dari tipografi. Ukuran, konstruksi internal dan proporsi karakter semua memainkan peran dalam dampak dan pembacaan tipografi. Diagram di bawah ini mengidentifikasi karakteristik fisik bermain dalam desain tipografi dan daftar yang berikut menggambarkan tujuan tipografi mereka.
font01-03
  • Tinggi karakter ukuran vertikal yang meliputi tinggi total karakter dari bawah descender ke atas ketinggian aksen.
  • Pengukuran Tinggi ketinggian Cap antara dasar dan bagian atas dari karakter huruf besar yang khas.
  • X-tinggi vertikal ukuran dari karakter huruf kecil x diukur dari baseline.
  • Garis horizontal dasar Terlihat di mana semua karakter muncul untuk beristirahat dan menyelaraskan.
  • Descender Bagian dari huruf kecil yang membentang di bawah baseline.
  • Bagian Karakter Ascender yang membentang di atas x-height.
  • Tinggi Accent ukuran vertikal yang meliputi bagian aksen diterapkan pada letterform huruf besar.
Tipografi juga menggabungkan titik referensi yang menentukan posisi karakter relatif dan ukuran. Ini termasuk titik asal untuk setiap karakter, lebar horisontal maksimum, lebar karakter yang khas, dan ketinggian vertikal maksimum. Ilustrasi di bawah ini menyoroti titik-titik acuan yang sangat penting.
font01-04
Titik asal Karakter Kiri-bawah di mana karakter khas dalam menyelaraskan jenis huruf untuk.
Maksimum tinggi karakter ukuran vertikal maksimum karakter terbesar termasuk segala bentuk aksen.
Lebar karakter khas Untuk referensi desain saja dan menunjukkan lebar khas dari karakter rata-rata untuk tujuan keselarasan.
Lebar karakter Maksimum lebar maksimal bahwa setiap karakter dalam set dapat menempati.
Letterforms tertentu selaras secara vertikal dan horizontal untuk mengkompensasi distorsi visual yang disebabkan oleh kelengkungan yang melekat mereka. Karakter bulat (seperti O, C, D dan seterusnya) dan karakter dengan serif diperpanjang dirancang untuk memperpanjang di atas, bawah, kiri dan kanan dari titik-titik di mana karakter khas menyelaraskan. Ekstensi vertikal disebut sebagai overshoot, sedangkan ekstensi horisontal disebut sebagai sidebearings. Karakter overshoot khas dan sidebearings ditunjukkan dalam ilustrasi di bawah ini.
font01-05
Bagian vertikal Ekstra overshoot biasanya ditambahkan ke karakter bulat atau serif yang memperpanjang di atas x-height atau di bawah baseline.
Sidebearing porsi ekstra horisontal biasanya ditambahkan ke tepi kiri atau kanan bulat atau serif karakter.
Tips CorelDRAW Font Desain
Jika Anda menangani desain typeface lengkap atau sebagian Anda sendiri, ingatlah pedoman penting ini untuk memastikan desain akhir Anda tahan ujian waktu. Poin-poin berikut ini harus Anda mulai di jalan yang benar:
  • Buat Satu Desain Untuk Semua ukuran Berbeda dengan teknologi digital huruf awal di mana masing-masing ukuran titik adalah font yang unik, Anda hanya perlu membuat satu ukuran font untuk desain Anda akan tersedia dalam semua ukuran. Membuat desain karakter Anda pada ukuran dari 720 poin. Ada dua alasan untuk ini. Pertama, bekerja pada ukuran ini akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat kesalahan kerja line. Kedua (dan paling penting), desain akhir Anda secara otomatis akan sesuai dengan persyaratan yang disebut oleh CorelDRAW itu huruf penyaring ekspor.
  • Pertahankan Karakter Tebal Konsisten Pastikan untuk membuat stroke vertikal, horisontal, dan siku dalam desain tipografi menggunakan ketebalan konsisten.
  • Menjaga Curve Shapes Jika fitur desain tipografi Anda kontur bulat, pastikan untuk mempertahankan kelengkungan konsisten di semua karakter sama bulat (seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah).
font01-06
  • Menyederhanakan Nodes Obyek Mengawasi keluar untuk node yang berlebihan atau berlebihan pada bentuk karakter Anda. Sebuah jalan yang lurus hanya perlu mencakup dua node, dan kurva sederhana sering membutuhkan hanya dua sampai tiga node. Menjaga karakter Anda node-sederhana akan memastikan font yang mudah ditampilkan dan dicetak pada berbagai ukuran. Ilustrasi di bawah ini menyoroti cara optimal untuk menyederhanakan letterform a.
font01-07
  • Re-gunakan Umum Font Formulir Membuat dan menyalin bagian letterform untuk digunakan di bentuk karakter berbentuk serupa. Ini termasuk kelengkungan karakter dan bentuk serif serta vertikal, horisontal, dan stroke miring (lihat di bawah).
font01-08
Esensial Font Desain Alat
Ketika datang untuk menciptakan bentuk huruf vektor, CorelDRAW adalah sumber yang bagus. CorelDRAW meliputi segala yang dibutuhkan untuk membuat, memodifikasi, mengubah, dan / atau memanipulasi letterforms jenis huruf dan ekspor bentuk akhir menjadi font kohesif.
Sebelum Anda mulai, Anda harus merasa nyaman bekerja dengan alat line-dasar menggambar dan akrab dengan alat CorelDRAW yang simpul-editing, Shape Tool dan jalur dan simpul perintah terkait, serta berbagai perintah membentuk. Ketika Anda mempersiapkan diri untuk menciptakan bentuk karakter Anda, pertimbangkan petunjuk ini:
  • Menetapkan Template Buat template dengan pedoman induk ditempatkan pada titik-titik kunci untuk memastikan asal konsisten karakter, penempatan, ukuran, proporsi, dan spasi. Ambil desain font di template (ditampilkan di bawah) awalnya dibentuk untuk font mirip dengan Times New Roman untuk digunakan sebagai dasar untuk desain Anda sendiri.
font01-09
Jika Anda membuat sendiri font yang desain template Anda, mengatur ukuran satuan halaman Anda untuk poin. Gunakan Object Manager untuk membuat layer baru master pada lapisan halaman master, menempatkan tanda referensi Anda di halaman ini, dan mengunci benda-benda di tempat dengan menggunakan Arrange> perintah Object Lock. Tempatkan pedoman Anda pada lapisan Master Page Guides dan membuat lapisan kedua non-printing dan non diedit (lihat di bawah).
font01-10
  • Sesuaikan Page Anda Asal ke posisi Karakter Anda Menyeret asal Penguasa Nol Anda untuk menyelaraskan dengan sudut kiri bawah posisi karakter Anda pada awal akan menetapkan nol asal halaman dicetak ke pojok kiri bawah karakter Anda. Ini akan menjadi persyaratan ketika mengekspor karakter menggunakan saringan ekspor huruf CorelDRAW itu di kemudian hari.
font01-11
  • Gunakan multi-Page Drawing berkas untuk Menyimpan Set Karakter Buat karakter set dalam dokumen CorelDRAW tunggal dengan menggunakan beberapa halaman. Dengan cara ini Anda dapat membuat karakter set lengkap dalam 100 halaman CorelDRAW file tersebut dengan setiap halaman menyimpan sebuah karakter tunggal. Beri label setiap halaman dengan menggunakan nama karakter untuk navigasi yang mudah (seperti yang ditunjukkan di bawah).
font01-12
  • Weld Bersama umum Form Bentuk Gunakan Weld membentuk perintah untuk menggabungkan beberapa bentuk objek dan membuat komposit karakter selesai.
  • Gunakan Pedoman, Dinamis Panduan dan Snap untuk Panduan Mengaktifkan Snap pada Pedoman, Dinamis Guides, dan / atau Snap untuk Objects fitur dalam CorelDRAW (seperti yang ditunjukkan di bawah) akan memungkinkan Anda untuk lebih mudah menyelaraskan gambar alat kursor saat Anda menarik letterforms Anda.
font01-13
  • Kombinasikan Paths terpisah Gunakan Combine (Ctrl + L) perintah untuk merakit dua atau lebih subpath ke satu objek.
  • Gunakan Contour Efek untuk Variasi Desain Gunakan efek kontur diterapkan menggunakan Contour Alat Interaktif untuk membuat variasi pada karakter bobot. Terapkan halus luar efek kontur offset untuk membuat versi berani dan efek kontur dalam versi yang lebih ringan (lihat di bawah).
font01-14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar