Kamis, 05 Desember 2013

Mengisi Advanced Graphics dengan Mesh

Mengisi Advanced Graphics dengan Mesh


Tutorial ini telah ditulis untuk CorelDRAW ® Graphics Suite X5. Sementara fitur serupa mungkin tersedia dalam rilis sebelumnya, tutorial akan sepenuhnya berlaku untuk CorelDRAW Graphics Suite X5 saja. Alat Mesh Fill memungkinkan Anda untuk membuat mengisi dengan perubahan yang sangat halus dalam warna yang akan menambah rasa realisme ke objek. The jauh lebih baik alat Mesh Fill memungkinkan Anda merancang benda-warni penuh dengan transisi warna lebih cair. Dengan halus pilihan Mesh Warna pada property bar, Anda dapat mencapai transisi warna yang mempertahankan kekayaan warna. Kita akan lihat bagaimana kita dapat membuat sebagian dari alat yang sangat khusus ini.
Mesh Fill Tutorial

Menerapkan mesh ke objek

Sebuah mengisi jala dapat diterapkan hanya untuk objek tertutup atau jalur tunggal. Jika Anda ingin menerapkan mengisi jala
ke obyek yang kompleks, Anda harus terlebih dahulu membuat objek mesh penuh dan menggabungkannya dengan obyek yang kompleks untuk membentuk objek PowerClip.

Membuat obyek kami

Mari kita mulai dengan objek kami. Kita akan menggambar elips menggunakan Ellipse Tool (F7) dari Toolbox. Kemudian dari menu Atur, kami akan pilih Convert to Curves (Ctrl + Q). Setelah Anda telah dikonversi elips kurva, gunakan Shape tool (F10) dan memindahkan menangani kontrol untuk membuat bentuk yang Anda inginkan. (Gambar 1)
Selanjutnya, kita akan memberikan bentuk ini mengisi. Saya telah menggunakan alat Isi Interaktif (G) untuk membuat air mancur mengisi linear dan kemudian saya dihapus garis pada objek. (Gambar 2)

Terapkan Mesh untuk obyek

  1. Dalam toolbox, klik tool Mesh Fill. Mesh Fill Tombol
  2. Ketik jumlah baris dan kolom dalam kotak ukuran Grid pada Property bar dan tekan Enter. Untuk obyek sampel ini, kami menggunakan nilai 2 horizontal dan vertikal 4. (Gambar 3)
  3. Anda kemudian dapat menyesuaikan node jaringan dengan cara yang sama yang akan Anda menyesuaikan node kurva dengan Shape tool (F10).
TIP! Anda dapat menambahkan garis berpotongan dengan mengklik dua kali di ruang angkasa, atau Anda dapat menambahkan satu baris dengan mengklik dua kali baris. Jika Anda klik dua kali berpotongan garis, mereka akan dihapus.


Tutorial Gambar 1-3

Menambahkan Warna ke Mesh

Sekarang kita telah menciptakan objek dan diterapkan mesh, sekarang saatnya untuk membawa ke kehidupan dan melihat seberapa kuat alat ini benar-benar adalah. Kita akan mulai dengan menyeret warna dari palet warna ke titik-titik mesh.

Untuk mengisi mesh dengan warna

  1. Pilih objek mesh penuh.
  2. Dalam toolbox, klik tool Mesh Fill.
  3. Tarik warna dari palet warna untuk patch dalam objek.
Untuk warna node memotong dalam mengisi mesh, klik node persimpangan, kemudian klik warna pada palet warna. Jika Anda ingin menambahkan 10% dari warna tertentu ke node, pilih node dan kemudian tahan tombol Ctrl sambil mengklik warna pada palet warna.
Tip Dengan menekan tombol kiri mouse pada salah satu warna di palet warna, Anda akan diberikan pilihan yang lebih besar warna untuk memilih dari. Tutorial: Tints
Menyeret warna dari palet warna dan menjatuhkannya ke sebuah daerah yang dibatasi oleh garis jala akan menyebabkan warna untuk benar-benar mengisi daerah dan menyatu dengan daerah sekitarnya. Ketika menjatuhkan warna pada simpul, warna akan menyatu dari titik itu keluar.

Baik Tuning warna

Jika objek jala mengandung warna, menyesuaikan node persimpangan mesh mempengaruhi bagaimana warna menyatu. Hal ini dapat diubah atau disesuaikan dengan bentuk alat.
Untuk memuluskan penampilan warna dalam mengisi mesh, pilih objek jala penuh dan di toolbox, klik tool Mesh Fill, selanjutnya klik tombol Mesh Warna Halus Tombol Mesh Warna halus pada property bar.

Menerapkan transparansi untuk mengisi jala

Salah satu fitur lain yang telah ditambahkan adalah kemampuan untuk menambahkan transparansi ke mengisi mesh. Ini bagus karena Anda sekarang dapat menempatkan tekstur atau benda lain di belakang jala dan dengan alat Transparansi, mengatur transparansi node atau sekelompok node.
Untuk menerapkan transparansi untuk mengisi jala
  1. Pilih objek mesh penuh.
  2. Dalam toolbox, klik tool Mesh fill.
  3. Klik node untuk memilih bagian dari mesh.
  4. Pada property bar, gerakkan slider Transparansi ke kanan untuk meningkatkan transparansi warna.
Untuk melengkapi desain kami, saya telah menciptakan bentuk untuk vas dan menerapkan mengisi jala dengan grid 7 x 2 dan menjatuhkan warna yang saya inginkan.
Untuk menyalin jala ini ke obyek lain, pilih objek target - dalam hal ini, bagian atas vas - dan klik pada Copy Mesh Isi ikon. Tombol Copy mengisi jala
Ini akan menyalin mesh yang saya buat. Selanjutnya, saya hanya menambahkan transparansi ke vas, seperti yang saya lakukan dengan kelopak bunga dan kemudian saya meletakkan segala sesuatu bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar