Jumat, 13 Desember 2013

Buat tipografi Ilustrasi 3D


Seniman modern sering menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk membuat pekerjaan mereka. Hal ini sering berarti bekerja di luar Photoshop banyak waktu. Dalam tutorial ini, João Oliveira akan membuat ilustrasi tipografi 3D menggunakan Cinema 4D untuk membangun 3D dan Photoshop untuk pasca produksi.Mari kita mulai!
Catatan Editor: Untuk tutorial lebih 3D, kunjungi situs saudari kita Cgtuts +

Aset Tutorial 

Silahkan download aset berikut sebelum mulai bekerja pada tutorial ini.

1. Menciptakan Setup Studio

Langkah 1

Buka Cinema 4D, membuat file baru dan pergi untuk membuat pengaturan, menerapkan pengaturan di bawah ini.

Langkah 2

Pilih> Bezier Spline.

Langkah 3

Mengubah perspektif untuk pandangan lateral dan menggambar spline seperti yang ditunjukkan di bawah ini, kita akan menciptakan sebuah 'studio C berbentuk sehingga cahaya dapat memantul di langit-langit.

Langkah 4

Gandakan spline original

Langkah 5

Buat Loft NURBS dan tarik kedua splines untuk itu dalam, pilih salah satu splines dan memindahkannya sejajar dengan yang lain sampai Anda mendapatkan bentuk yang luas seperti di bawah

Langkah 6

Langkah ini adalah opsional, saya biasanya membuat beberapa pencahayaan dasar pada awal sebuah proyek baru dalam rangka untuk mendapatkan ide tentang bagaimana pencahayaan akan bekerja, membuat 3 Lokasi Cahaya objek dan menempatkan salah satu dari mereka di bagian atas studio kami, membuat yakin itu di bagian dalam.

Langkah 7

Sekarang pindahkan lain 2 di Area Cahaya objek untuk kedua sisi studio

Langkah 8

Buat Kamera tepat di depan studio kami, Anda dapat mengubah rotasi H untuk 180 º untuk mendapatkan tampilan depan yang sempurna, ini akan menjadi pengaturan kamera kami. Ingat Anda perlu mengaktifkan kamera dengan mengklik kotak centang di sebelahnya, juga jangan lupa untuk hapus centang setiap kali Anda perlu untuk bergerak, pastikan itu hitam sebelum Anda mengubah tampilan.

Langkah 9

Buat materi baru (Create> Bahan baru atau cukup klik ganda pada latar belakang kotak Bahan) dan menggunakan pengaturan berikut, menerapkannya ke studio dengan menyeret langsung ke objek studio dan hanya itu, setup studio dasar kami dilakukan.

2. Menciptakan Basic 'B' Shape

Langkah 1

Buka Illustrator dan ketik surat dengan menggunakan jenis huruf pilihan Anda, mengubahnya menjadiOutlines (klik kanan> mengkonversi ke garis) dan menyimpan dokumen, pastikan Anda memilih versiIllustrator 8 ketika Anda menyimpan atau Anda tidak akan dapat mengimpor jalan ke Cinema 4D. Anda juga dapat menggunakan bentuk vektor yang saya berikan jika Anda inginkan.

Langkah 2

Kembali ke Cinema 4D dan buka file AI yang hanya disimpan, salin jalan ke tempat Anda dan menempatkan mereka di tengah tampilan.

Langkah 3

Buat NURBS Extrude dan tarik 'B' jalan untuk itu, perubahan itu gerakan sumbu z sampai Anda mendapatkan kedalaman yang bagus, saya telah menggunakan 300 cm.

Langkah 4

Sekarang pergi ke Caps bagian dari Extrude NURBS Properties dan menerapkan pengaturan tersebut, pastikan Anda menggunakan Type Engraved Fillet.

Langkah 5

Pilih spline dalam Extrude NURBS dan duplikat, kita akan memerlukannya nanti sehingga untuk menyembunyikannya klik pada dua lingkaran kecil tepat di sebelah itu sampai mereka merah, berarti objek ini tidak akan ditampilkan di tempat kejadian dan di render.

Langkah 6

Untuk model 'B' kita perlu mengubahnya menjadi sebuah objek dapat diedit jadi pilih NURBS Extrude dan spline di dalamnya, klik kanan dan klik pada Connect Objects + Delete, ini akan memberi kita satu objek yang dapat diedit .

Langkah 7

Kita sekarang akan membuat kita 'B' berongga, pilih 'B' dan klik pada tombol Gunakan Polygon Mode, ini akan memungkinkan Anda untuk memilih wajah objek kita jadi lanjutkan dan klik pada wajah depannya, klik kanan, pilih Extrude dan tarik mouse Anda sampai Anda mendapatkan sesuatu yang mirip dengan ini.

Langkah 8

Ingat spline kami telah tersembunyi di langkah 5? Unhide dengan mengklik pada lingkaran sampai mereka abu-abu, sekarang membuat N-Side Spline dengan 8 sisi, menurunkan itu ukuran sedikit sampai Anda mendapatkan sesuatu yang mirip dengan gambar di bawah, membuat NURBS Sweep dan menempatkan N-Side Spline di dalamnya.

Langkah 9

Sekarang tempat 'B' Spline bagian dalam NURBS Sapu juga, tepat di bawah N-Side Spline dan memindahkan 'B' Spline pada itu z-axis sedikit sampai ditempatkan di depan yang lain 'B'. Anda dapat mengatur ketebalan struktur tabung ini dengan meningkatkan atau menurunkan radius N-Side Spline.

3. Merinci 'B'

Langkah 1

Pilih alat Polygon Mode dan pilih salah satu wajah batin, saya telah memilih satu di bagian bawah.

Langkah 2

Klik kanan dan pilih Extrude, mengusir wajah sedikit.

Langkah 3

Sekarang pilih alat Modus Edge, pilih tepi atas, klik kanan, pilih alat Bevel dan tarik sampai Anda mendapatkan bentuk cekung seperti yang ditunjukkan dalam gambar, pastikan Anda memilih cekung di alat sifat Bevel.

Langkah 4

Pilih alat Polygon mode lagi dan pilih sisi wajah bentuk baru, klik kanan dan pilih Extrude batin, tarik mouse Anda sampai Anda mendapatkan sesuatu yang mirip dengan gambar.

Langkah 5

Sekarang Extrude itu ke dalam.

Langkah 6

Pada langkah berikutnya kita akan model perancah yang akan mengelilingi kita 'B', mari kita mulai dengan membuat papan kayu, membuat kubus (Buat> Object> Cube) dan mengubah ukuran itu sampai sesuai dengan daerah bagian dalam 'B', Anda dapat mengaktifkan Fillet agar terlihat sedikit lebih rinci.

Langkah 7

Ulangi sampai Anda memiliki empat papan, merasa bebas untuk memutar mereka sedikit sehingga kita dapat memiliki beberapa variasi.

Langkah 8

Selanjutnya kita akan membuat beberapa papan kayu yang akan mencakup beberapa wilayah di 'B', mulailah dengan menduplikasi 'B' spline bagian dalam NURBS Sweep dan menempatkannya dalam sebuah Extrude NURBS (Buat> NURBS> NURBS Extrude), memberikan kedalaman kecil, 20 cm harus cukup.Sekarang pilih kedua Extrude NURBS dan Spline di dalamnya, klik kanan dan klik pada Connect Objects + Delete.

Langkah 9

Pilih alat Polygon Mode, pilih semua wajah (Pilih> Pilih Semua atau Command / Ctrl + A) dan pilih ToolKnife.

Langkah 10

Sekarang kita ingin membuat beberapa luka, dalam rangka untuk melakukan hal ini Anda harus klik dan tarik di mana saja Anda ingin memotong, jika Anda ingin membuat potongan transversal Anda klik di luar bentuk, jika Anda ingin membuat luka yang lebih kecil klik saja di setiap titik dalam bentuk dan tarik ke titik lain.

Langkah 11

Pilih sekelompok poligon pada pilihan Anda, klik kanan dan klik Split, ini akan memisahkan kelompok poligon, menciptakan objek baru.

Langkah 12

Ulangi proses yang sama pada kelompok lain poligon.

Langkah 13

Dan ulangi sekali lagi.

Langkah 14

Hapus objek asli yang kita buat pada Langkah 8, sekarang Anda harus memiliki 3 objek terpisah.

Langkah 15

Pilih 3 obyek, pilih alat Polygon Mode, pergi ke Pilih> Pilih Semua dan menggunakan alat Extrude,mengusir mereka sedikit, saya telah menggunakan nilai 20 cm.

Langkah 16

Sekarang pilih beberapa poligon dan mengusir mereka sedikit, ini akan menambahkan rincian ke papan kayu, ulangi proses ini pada semua 3 benda.

Langkah 17

Kami terus merinci, kali ini pilih NURBS Sweep kita buat sebelumnya dan pergi ke tab Object pada properti itu, di sana Anda akan melihat Pertumbuhan Mulai dan pilihan Pertumbuhan End, pilihan ini mengontrol mana Sapu dimulai dan di mana ia berakhir, memberikan kita kesempatan untuk menambahkan rincian lebih lanjut.
Mari kita mulai dengan menciptakan segmen pertama, bermain dengan Pertumbuhan Start dan nilai-nilaiPertumbuhan Akhir sampai Anda mendapatkan sesuatu seperti ini.

Langkah 18

Sekarang duplikat objek Sweep NURBS dan mengubah nilai-nilai lagi, kali ini kami ingin Sapu baru ini untuk memulai di mana sebelumnya berakhir begitu bermain dengan nilai sampai Anda mendapatkan hasil tersebut.

Langkah 19

Duplikat sekali lagi dan ulangi proses yang sama, Anda juga dapat memilih 3 benda, buka tab Caps pada properti mereka dan mengubah Start dan End Fillet Cap, baik dengan 2 langkah dan 2 radius cm, ini akan memberi mereka bagus finish bulat. Dengan sekarang Anda harus memiliki 3 'Sapu NURBS' yang akan menjadi lampu neon kami, jangan ragu untuk mengubah nama objek untuk neon 1, 2 dan 3.

Langkah 20

Mari kita lanjutkan dengan pemodelan perancah, kali ini kita akan model tabung logam, pergi ke Buat> Object> Cylinder, perubahan itu segmen rotasi ke 12 dan bermain dengan Radius dan nilai-nilai tinggi sampai Anda mendapatkan obyek menyerupai tabung logam, kita akan menggunakan tabung ini untuk membuat struktur perancah seluruh sehingga bergerak di sekitar dan membuatnya menghubungkan dua papan, merasa bebas untuk memutar sedikit, akan terlihat membosankan jika itu lurus 90 º tabung.

Langkah 21

Sekarang terserah imajinasi Anda, tetap menduplikasi tabung itu dan menempatkan salinan dalam posisi yang berbeda sampai Anda mendapatkan struktur yang terlihat seperti perancah, menggunakan tabung yang lebih kecil untuk membuat persimpangan dan struktur lain yang mendukung papan, mengambil waktu Anda.

Langkah 22

Untuk menghemat waktu kita dapat menduplikasi struktur perancah utuh dan menggunakannya dalam posisi lain jadi pilih semua benda milik perancah, termasuk papan, kelompok mereka (Klik Kanan> Objects Group) dan menduplikasi Grup 2 kali, sehingga 3 kelompok.
Pindahkan kelompok di balik 'B' dan bermain dengan posisi mereka sampai Anda mendapatkan komposisi yang baik, luangkan waktu Anda memutar mereka dan menyempurnakan posisi setiap objek individu, Anda mungkin akan perlu untuk membuat beberapa perubahan dalam rangka untuk membuat semuanya terlihat benar.

Langkah 23

Mari kita kembali ke objek 'B', pilih dan kemudian pilih alat Polygon Mode, pergi ke Pilih> Ulangi seleksi dan pilih bidang-bidang berikut.

Langkah 24

Klik kanan dan pilih Extrude batin kemudian tarik mouse Anda sampai Anda mendapatkan hasil yang mirip dengan gambar.

Langkah 25

Pergi ke Pilih> Ulangi sekali lagi dan pilih loop bawah 'B'

Langkah 26

Klik kanan dan pilih Extrude, mengusir poligon yang dipilih sedikit.

Langkah 27

Selanjutnya kita akan membuat panel kaca depan 'B', untuk melakukan hal ini menduplikasi dari 'B' splines yang berada di dalam 'Sapu NURBS' dan membuat 'NURBS Extrude' dengan itu, untuk melakukan ini, pergi ke Buat> NURBS> NURBS Extrude dan tarik 'B' spline untuk itu. Jangan membuatnya terlalu tebal, 5 cm harus cukup. Sekarang membuat sebuah objek dapat diedit, pilih kedua 'NURBS Extrude' dan 'B' spline, klik kanan dan pilih Connect Objects + Delete.

Langkah 28

Sekarang membuat Cube (Buat> Object> Cube), membuat persegi panjang dengan mengubah nilai itu lebar dan posisi seperti yang ditunjukkan pada gambar, itu sangat penting bahwa ia pergi melalui 'B' kita buat pada langkah terakhir, karena Anda bisa lihat di Top View itu melewati 'B'.

Langkah 29

Buat Boole (Buat> Modeling> Boole) dan menempatkan drag 2 objek dari dua langkah terakhir dalam, pastikan 'B' adalah di atas Cube, jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan Anda sekarang harus memiliki struktur yang mirip dengan satu di gambar, Anda dapat memindahkan kubus sekitar dan itu akan memotong 'B' yang sesuai.

Langkah 30

Mari kita lanjutkan merinci adegan, kali ini kita akan membuat beberapa baut, mulai dengan membuat Cylinder (Buat> Object> Cylinder) dengan pengaturan berikut, memindahkannya ke papan kayu yang kami buat sebelumnya dan tempat seperti ini.

Langkah 31

Duplikat beberapa kali dan menempatkan baut sekitar, membuat mereka terlihat seperti mereka memperbaiki papan kayu.

Langkah 32

Jauhkan menduplikasi baut tapi kali ini kami ingin mereka untuk pergi melalui panel kaca sehingga memanjang mereka sedikit dan menempatkan mereka di sekitar.

Langkah 33

Ulangi proses yang sama tapi kali ini untuk panel atas.

Langkah 34

Agar kami 'B' untuk mencerminkan refleksi menarik itu membutuhkan lebih dari permukaan datar sehingga apa yang kita lakukan sekarang adalah membuat ujung bulat, untuk melakukan hal ini kita perlu memastikan bahwa 'B' dioptimalkan, mulai dengan memilih utama 'B' objek dan akan Mesh> Perintah> Optimalkan, sekarang pilih Edge alat Modus maka Loop Seleksi (Pilih> Ulangi Selection) dan pilih semua tepi luar.

Langkah 35

Pilih Alat Bevel (Klik Kanan> Bevel) dengan pengaturan berikut, tarik mouse sedikit sampai Anda mendapatkan tepi bulat bagus.

Langkah 36

Ulangi proses yang sama tapi kali ini menerapkan Bevel ke tepi bagian dalam.

Langkah 37

Sekarang kita akan mengisi adegan sedikit lebih dengan menambahkan kabel, itu benar-benar mudah dilakukan, mengubah tampilan untuk perspektif atas dan pilih alat Bezier, jika Anda terbiasa dengan tool Pen Illustrator Anda akan merasa di rumah. Menggambar Spline seperti ini, saya membuat saya datang dari belakang 'B'.

Langkah 38

Sekarang membuat N-Side Object (Buat> Spline> N-Side) dengan 8 sisi, mengurangi ukuran itu, karena itu akan menentukan radius seberapa tebal kabel akan Anda harus tetap kecil.

Langkah 39

Sekarang hanya membuat NURBS Sweep (Buat> NURBS> Sweep NURBS) dan tarik kedua N-Side Obyek dan Spline untuk itu, memindahkan Spline sekitar sampai itu duduk tepat di atas lantai. Jika NURBS Sapu Anda terlihat datar hanya mengubah N-Side Obyek Pesawat ke XZ.

Langkah 40

Kita bisa berhenti sekarang tapi mari kita membuat adegan lebih menarik dan dinamis, pilih salah satu tabung neon dan bergerak ke depan, jangan ragu untuk memutar sedikit.

Langkah 41

Pilih pandangan dengan perspektif sisi kemudian alat Bezier dan menggambar Spline seperti yang saya lakukan, tujuan kami pada langkah ini adalah untuk model kabel yang akan memegang struktur neon.Setelah menggambar Spline mengulangi apa yang kami lakukan pada Langkah 38 dan 39. Pastikan kabel dimulai di luar tampilan kamera.

Langkah 42

Ulangi proses yang sama tapi kali ini membuat kabel lain untuk ujung struktur neon.

Langkah 43

Mari kita tambahkan lebih banyak baut tapi kali ini kita akan menggunakan teknik baru, bukan duplikasi baut kali tak berujung dan menempatkan mereka secara manual di tempat kejadian kita dapat melakukan ini secara otomatis dengan menggunakan klon. Mulailah dengan menduplikasi salah satu splines 'B' yang kita digunakan untuk membuat tabung Neon, pilih titik Modus kemudian klik kanan dan pilih Create Outline,menerapkan jarak negatif sampai Anda mendapatkan 2 splines yang berbeda dengan jarak tertentu dari satu sama lain.

Langkah 44

Sekarang menghapus poin dari spline asli, meninggalkan hanya spline batin, gunakan alat Seleksi Hidupuntuk memilih poin dan hanya tekan hapus.

Langkah 45

Duplikat salah satu baut kita buat sebelumnya pada Langkah 30 dan membuat Obyek Cloner, tempatkan baut di dalam 'Cloner Object' dan menggunakan pengaturan berikut, agar baut akan di kloning sepanjang spline dari langkah sebelumnya Anda perlu link 'Cloner Object' to spline jadi pastikan Anda mengubah Mode ke Obyek dan kemudian link ke spline dengan mengklik tanda panah hitam di dalam lingkaran putih kemudian klik pada spline (Anda juga dapat memilih spline dengan mengklik pada drop down panah). Anda dapat mengurangi ukuran baut, semakin kecil, semakin klon Anda memiliki ruang untuk. Jika baut tidak menghadap ke depan hanya pergi ke tab Transform dan menyesuaikan Rotation sampai menghadap ke depan.

Langkah 46

Pindahkan spline sebelah 'B' sampai hanya bagian atas baut ditampilkan.

4. Texturing Scene

Langkah 1

Mulai sekarang kita akan fokus pada penciptaan bahan dan tekstur dari TKP. Jika Anda memiliki Cinema 4D Perdana versi atau di atas Anda memiliki berbagai bahan yang tersedia untuk Anda gunakan, untuk mengaksesnya cukup membuka Content Browser (Window> Content Browser) kemudian menelusuriPerdana> Bahan> Basic dan pilih material beton pertama . Jika Anda tidak memiliki Perdana versi Anda dapat menggunakan bahan batu yang saya berikan sebagai gantinya. Tarik bahan untuk Bahan Tab. Jika Anda menggunakan bahan ini jangan lupa untuk menyalin file di dalam folder 'tex' ke tempat Anda 'tex' folder, membuat satu di folder Anda menyimpan file C4D jika tidak ada folder 'tex' sudah.

Langkah 2

Terapkan bahan untuk objek 'B', simpy tarik materi langsung ke TKP kemudian pergi ke sifat material, tepat di sebelah objek 'B', perubahan itu Proyeksi untuk Cubic dan pilih Seamless.

Langkah 3

Sekarang kita akan membuat material yang akan digunakan pada tabung logam, membuat materi baru(Buat> Material> Material Baru) dan menggunakan pengaturan berikut, tidak perlu mengubah apa pun pada pilihan warna dan specular. Nama materi baru 'Chrome' dan menerapkannya pada semua objek yang Anda ingin menjadi metalik, saya telah menerapkannya pada semua tabung dan baut.

Langkah 4

Materi selanjutnya akan menjadi kaca, membuat materi baru dan menggunakan pengaturan berikut, Fresnel adalah hitam sederhana untuk gradien putih. Nama bahan 'kaca'.

Langkah 5

Terapkan bahan kaca untuk panel kaca.

Langkah 6

Apa yang terjadi berikutnya adalah material kayu, membuat materi baru dan menggunakan tekstur kayu yang disediakan di Aset Tutorial.

Langkah 7

Sekarang kita akan membuat Refleksi dan Bump peta tekstur, mari kita mulai dengan tekstur Refleksi, buka tekstur kayu asli di Photoshop, mengubahnya menjadi grayscale (Image> Mode> Grayscale) dan kemudian pergi ke Exposure (Image> Adjustments> Exposure) dan menerapkan pengaturan berikut. Menyimpan gambar sebagai JPG dan nama itu 'parquet_reflection.jpg'

Langkah 8

Buka tekstur kayu asli lagi di Photoshop, mengubahnya menjadi grayscale (Image> Mode> Grayscale),invert warna (Image> Adjustments> Invert) dan menggunakan nilai Exposure berikut (Image> Adjustments> Exposure). Menyimpan gambar sebagai JPG dan nama itu 'parquet_bump.jpg'.

Langkah 9

Kembali ke bioskop 4D dan sifat material kayu, gunakan pengaturan berikut, nama materi 'Parket ...

Langkah 10

Terapkan bahan untuk semua benda kayu, jangan lupa untuk mengubah Proyeksi mereka untuk Cubic dan pilih Seamless, seperti yang kita lakukan pada Langkah 2.

Langkah 11

Materi-materi kami selanjutnya adalah Neon satu, membuat materi baru (Buat> Material> Material Baru) dan menggunakan pengaturan berikut pada tab Color.

Langkah 12

Bila Anda nama bahan 'Neon' selesai.

Langkah 13

Terapkan bahan neon ke tabung neon.

Langkah 14

Sekarang kita akan menerapkan bahan untuk zona tertentu, menambahkan sedikit variasi untuk kami 'B', pilih main 'B', kemudian, dengan alat Polygon mode diaktifkan, pergi ke Pilih> Ulangi seleksi dan pilih bidang berikut, kemudian menerapkan bahan Chrome kepada mereka hanya dengan menarik ke daerah kuning yang dipilih.

Langkah 15

Bahan untuk kabel adalah langkah berikutnya, membuat bahan baru, nama itu 'kabel' dan menggunakan pengaturan berikut.

Langkah 16

Lalu oleskan ke 3 kabel di tempat kejadian.

5. Pencahayaan Scene

Langkah 1

Mulailah dengan menghapus semua lampu sementara kita buat di awal dan menciptakan 3 kubus (Buat> Object> Cube), mereka akan menjadi sumber cahaya kami sehingga menempatkan mereka seperti ditunjukkan dalam gambar, satu di setiap sisi dan yang lain di bagian depan , sedikit di atas yang lain, pastikan itu berjalan di belakang kamera.

Langkah 2

Sekarang membuat bahan bercahaya, yang akan membuat batu memancarkan cahaya, membuat materi baru (Buat> Material> Material Baru), beri nama 'Lights', menerapkan pengaturan berikut dan menerapkannya pada 3 kubus.

Langkah 3

Sekarang saya menyadari objek studio itu terlalu kecil jadi saya meningkat ukurannya, dua kali lipat itu.

Langkah 4

Saya juga menyadari bahan objek studio perlu tweak kecil jadi aku berubah itu sifat warna, menggunakan nilai berikut.

Langkah 5

Dalam rangka untuk membuat beberapa bayangan keras yang bagus kita akan membuat Light Spot dan tempatkan seperti yang ditunjukkan pada gambar, pastikan cahaya ditempatkan di depan 'B' dan di atas itu, bahwa cara itu akan memproyeksikan bayangan kita inginkan.

Langkah 6

Membuat objek Spot Light lain dan menempatkannya tepat di belakang 'B', menerapkan pengaturan berikut.

Langkah 7

Berikut sisi tampilan untuk membuatnya lebih mudah untuk memahami di mana kedua lampu ditempatkan dan proporsi objek studio, mencoba untuk memiliki sesuatu yang mirip dan pastikan Lights Spot ditempatkan di area dalam dari objek studio, jika studio akan memblokir lampu.

Langkah 8

Sekarang yang harus kita lakukan adalah membuat adegan tapi pertama-tama pergi ke Render Settings(Render> Edit Render Settings), klik pada Efek dan menambahkan Ambient Occlusion dan Global Illumination, fitur tersebut akan sangat meningkatkan kualitas TKP. Terapkan pengaturan berikut dan tekan render (Render> Render ke Picture Viewer)

Langkah 9

Tunggu sampai membuat sampai akhir, mungkin memakan waktu yang lama, dan menyimpan gambar sebagai TIFF (Lapisan PSD), nama itu 'mentah'.

6. Pos Processing pada Photoshop

Langkah 1

Buka file TIFF pada Photoshop, pergi ke Pilih> Color Range dan klik pada zona berwarna merah dengan kursor pipet, tekan Ok.

Langkah 2

Copy dan paste seleksi, klik kanan pada layer dan pilih Blending Styles, aktifkan opsi Color Overlay dan mengubah itu warna menjadi merah. Mengkonversi lapisan ke Smart Object (klik kanan di atasnya> Convert to Smart Object), rasterize layer (klik kanan> Rasterize Layer) dan mengubah blending mode layer ke Linear Dodge (Add).

Langkah 3

Menerapkan beberapa Gaussian Blur untuk itu (Filter> Blur> Gaussian Blur), 5px harus cukup. Lalu pergi ke Blending Styles (klik kanan> Blending Styles) dan menggunakan pengaturan berikut.

Langkah 4

Sekarang kita akan melakukan beberapa koreksi warna, mulai dengan membuat lapisan penyesuaianBrightness / Contrast (Layer> New Adjustment Layer> Brightness / Contrast) dan menggunakan pengaturan berikut.

Langkah 5

Buat layer penyesuaian lain tapi kali ini satu Vibrance (Layer> New Adjustment Layer> Vibrance) dan menggunakan pengaturan berikut.

Langkah 6

Sekarang kita akan membuat sketsa, membuat layer baru dan pilih semua (Pilih> Semua), mengurangi ukuran itu menjadi sekitar 90% (klik kanan> Transform Selection), pergi ke Pilih> Modify> Feather dan menggunakan nilai antara 50px dan 100px , invert seleksi (Select> Inverse) dan mengisi layer dengan warna hitam. Anda dapat menghapus beberapa daerah sketsa jika Anda ingin.

Langkah 7

Kita hampir selesai, finish dengan menciptakan lagi Adjustment Layer, kali ini pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Hue / Saturation dan mengurangi Saturation ke 0, membuat gambar grayscale, sekarang pilih Gradient Tool, pastikan Anda memiliki Hitam seperti Anda Color Foreground dan mulai mengecat gradien pada layer, segala sesuatu yang Anda cat hitam akan menunjukkan warna di bawahnya.

Langkah 8

Finish perataan gambar (Image> Flatten Image) dan menerapkan Unsharp Mask (Filter> tajam> Unsharp Mask) dengan jumlah sekitar 50%.

Kesimpulan

Tujuan saya dengan tutorial ini adalah untuk menyediakan Anda dengan dasar yang kreatif dan teknis alat yang diperlukan untuk penciptaan ilustrasi berdasarkan bentuk 2D, sekarang Anda harus mampu mengubah setiap vektor bentuk datar menjadi ilustrasi 3D. Meskipun seluruh proses ini mungkin tampak rumit, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa sebagian besar didasarkan pada teknik sederhana sehingga merasa bebas untuk bereksperimen dan melangkah lebih jauh dari apa yang saya ditutupi dengan menambahkan rincian baru dan mengubah bentuk, bahan dan lampu untuk mendapatkan hasil yang berbeda dan tak terduga.

1 komentar:

  1. GAN BOLEH TANYA KNPA OBJEK SAYA GELAP ( G BERWARNA SAAT BELUM D RNDER VIEW)????

    BalasHapus