Langkah 1 - Konsep dan mengatur sketsa utama

Aku menarik banyak sketsa sederhana di komputer atau mungkin kadang-kadang di atas kertas. Saya akan menggunakan sebuah karya sketsa lama saya. Berikut adalah karya sketsa utama yang saya menggambar. Jika Anda ingin, Anda dapat menggunakan sketsa ini juga.
nightmare_a_01[4]

Langkah 2 - Sketsa

Mari saya menampilkan screenshot dari sketsa utama. Karakter pertama adalah sketsa sederhana untuk ilustrasi buku cerita. Saya sering menarik banyak sketsa sederhana untuk mewakili cerita tapi ketika aku kembali untuk melihat itu saya menyadari bahwa saya hanya akan menggunakan salah satu dari sketsa.Sketsa yang digunakan untuk tutorial ini adalah salah satu yang saya tidak menggunakan pada proyek-proyek saya yang lain.
nightmare_a_02[4]

Langkah 3 - Mengatur Canvas

Untuk pekerjaan sketsa akhir, Photoshop Ukuran file adalah 900 × 2158.
Berikut adalah pengaturan kanvas:
  • Lebar: 900 pixel
  • Tinggi: 2.158 piksel
  • Resolusi: 72 dpi
Mulailah dengan membuat dokumen baru di Photoshop. Resolusi bisa 72 untuk saat ini. Tentu saja kemudian saya perlu untuk membuatnya lebih besar untuk menambahkan detail lukisan. Tapi tidak sekarang. Dan tentu saja setiap bagian dari sketsa ini akan di gambar akhir. Anda perlu sketsa ini sepenuhnya untuk referensi. Jadi, Anda dapat menghapus atau menyembunyikan lapisan sketsa nanti.
nightmare_a_03[4]

Langkah 4 - Bagaimana memilih kuas

Saya biasanya memulai dengan ukuran gambar yang lebih kecil kemudian meningkat sebagai cara menambahkan rincian lebih lanjut. Untuk ilustrasi ini, saya hanya akan menggunakan kuas standar dengan pengaturan tekanan pena yang berbeda. Pengaturan kuas saya ditunjukkan pada gambar di bawah. Ada banyak pengaturan Anda dapat menyesuaikan untuk sikat Anda dalam palet brushes (Window> Brushes).Dalam Dinamis Pengaturan lain, saya mengatur kontrol untuk Pen Pressure. Jika Anda menggunakan pen tablet seperti Wacom, pengaturan ini akan memungkinkan tablet Anda menjadi tekanan sensitif. Beberapa tablet pen juga memungkinkan Anda mengatur sudut stroke Anda.
nightmare_a_04[4]

Langkah 5 - palet warna

Hal kedua yang ingin memilih adalah skema warna. Berikut adalah warna yang saya gunakan untuk karya seni ini. Anda dapat menggunakan warna yang sama dan beban mereka ke palet Swatches Anda (Window> Swatches). Jika Anda tidak menyukai skema warna, Anda selalu dapat mengubahnya nanti.Saya ingin lukisan saya terlihat seperti adegan mimpi buruk dengan awan aneh tampak begitu saya memilih biru tua, coklat dicampur dengan hijau, dan beberapa nuansa ringan biru dan ungu. Latar belakang akan menjadi biru laut dingin.
nightmare_a_05[4]

Langkah 6 - Membuat Layer

Ketika saya merasa bahwa hasil sketsa saya tidak apa-apa, saya menempatkan mereka ke dalam lapisan.Sketsa adalah pada lapisan itu sendiri bernama "sketsa". Pada gambar di bawah ini, Anda dapat melihat bahwa saya memiliki 6 lapisan. Penamaan lapisan ini akan membuat pekerjaan saya lebih mudah dan lebih cepat. Lukisan pada lapisan yang berbeda memungkinkan Anda melakukan koreksi jauh lebih mudah.
nightmare_a_06[4]

Langkah 7 - Mengatur Background

Ini adalah warna yang digunakan untuk latar belakang saya.
nightmare_a_07[4]
Saya memulai menggunakan alat Gradient untuk membuat latar belakang. Berikut adalah warna yang digunakan untuk gradien saya.
nightmare_a_08[4]