Kamis, 05 Desember 2013

Menggunakan lapisan dalam CorelDRAW

Menggunakan lapisan dalam CorelDRAW


Layers menyediakan cara yang sangat efektif untuk mengatur objek yang Anda buat dengan CorelDRAW. Dengan menggunakan lapisan, Anda dapat mengurangi waktu kerja Anda, membuatnya lebih mudah untuk menangani pekerjaan di tangan, dan meningkatkan tingkat akurasi dari desain Anda.
Jenis pekerjaan apa yang cocok untuk membuat berlapis-lapis?
  • Pekerjaan multi-halaman - benda tertentu yang diperlukan untuk tampil dan mencetak pada semua halaman dan beberapa yang berbeda dan perlu muncul hanya pada halaman individu, misalnya, kalender dinding. Kepala tiang akan umum untuk semua halaman tetapi tanggal akan berubah pada setiap halaman.
  • Pekerjaan halaman - beberapa Bank Cek untuk perusahaan klien dengan latar belakang umum untuk memeriksa dan beberapa benda-benda lain yang unik untuk masing-masing bank, seperti nama, rekening bank, informasi kontak, dll saya menggunakan lapisan saat merancang cek klien saya 'untuk beberapa bank untuk distribusi waran dividen antara pemegang saham mereka.

Mempersiapkan untuk memulai pekerjaan dengan lapisan

Hal ini akan membutuhkan beberapa perencanaan pra-kerja sebelum Anda memulai dokumen CorelDRAW kosong. Saya lebih suka mencoret-coret keluar desain pekerjaan, isinya dan penempatan obyek pada karya seni.

Membuat multi-halaman dokumen berlapis

Langkah pertama adalah untuk mengatur ukuran halaman untuk pekerjaan dengan memulai dokumen baru. Secara default, CorelDRAW memulai dokumen baru dengan satu lapisan standar bernama "Layer 1". Kemudian, pastikan Anda membuka buruh pelabuhan Object Manager (Window> Dockers> Object Manager).
Langkah kedua adalah untuk menciptakan jumlah yang diperlukan lapisan utama dengan mengklik tombol Guru New Layer (lihat Gambar 1, item # 5) di galangan Object Manager. Lapisan Guru akan muncul pada semua halaman desain Anda. Kemudian, membuat jumlah yang diperlukan lapisan dengan mengklik tombol New Layer (lihat Gambar 1, item # 4).
Untuk tutorial ini, lihat gambar di pekerjaan Calender. Saya telah menggunakan dua lapisan utama dan empat lapisan.
Anda sekarang telah satu halaman ditetapkan untuk pekerjaan itu.
Tip: CorelDRAW menciptakan lapisan baru di atas lapisan sebelumnya. Ingatlah untuk menciptakan lapisan sesuai urutan Anda harus memiliki dalam pekerjaan.
Langkah ketiga adalah untuk menduplikasi halaman sampai Anda memiliki 12 halaman. Klik kanan Page 1 tab di bagian bawah jendela aplikasi, dan pilih Duplikat Halaman dari drop-menu. Karena Anda belum menambahkan objek ke halaman belum, Anda dapat memilih pilihan default dalam kotak dialog Duplikat Page, dan klik OK.
Catatan: Menambahkan halaman baru ke sebuah file dengan mengklik Tata Letak> Insert Halaman akan menambahkan halaman dengan default single layer. Dalam kasus seperti itu, semua lapisan yang diperlukan harus ditambahkan pada semua halaman secara terpisah. Ini bisa memakan waktu.
Dengan menyelesaikan tiga langkah, dokumen Anda untuk membuat kalender dinding akan siap untuk digunakan.
Sebelum kita melihat contoh, mari saya jelaskan beberapa hal penting tentang Object Manager.

Memahami buruh pelabuhan Obyek Manajer

Obyek Manajer buruh pelabuhan (Gambar 1) menampilkan status dari struktur dokumen, sehingga mudah untuk mengelola lapisan dan objek. Ini menampilkan semua halaman dalam dokumen aktif dengan semua lapisan pada setiap halaman dan benda-benda ditempatkan pada setiap lapisan setiap halaman.
Gambar 1 - Obyek Manajer
Penjelasan berikut mengacu pada label pada Gambar 1.
# 1 - tombol Properties Tampilkan Obyek
Mengaktifkan ini akan menunjukkan sifat-sifat masing-masing obyek pada layer. Mengklik tanda + pada awal setiap halaman akan menampilkan semua rincian obyek 'di buruh pelabuhan tersebut.
# 2 - Sunting Across tombol Layers
Mengaktifkan ini akan memungkinkan Anda untuk bekerja pada objek apapun meskipun aktif pada salah satu lapisan. Jika dinonaktifkan, Anda harus memilih dan membuat lapisan aktif bekerja pada benda-benda di lapisan itu. Dengan kata lain, semua benda pada lapisan selain aktif akan sementara dikunci untuk digunakan.
# 3 - Lapisan Manajer tombol Lihat
Mengaktifkan pandangan ini akan memungkinkan pengguna untuk mengelola hirarki lapisan atau mengatakan berurutan. Pengguna dapat memindahkan posisi lapisan yang diinginkan.
# 4 - tombol New Layer
Membuat layer baru pada halaman yang aktif.
# 5 - New button Guru Lapisan
Menciptakan lapisan baru master di Master Page dalam sebuah dokumen.
# 6 - Hapus tombol Lapisan
Menghapus layer dengan semua objek pada layer.
# 7 - lapisan Kustom biasa ditambahkan ke halaman. Secara default, CorelDRAW nama lapisan berurutan. Sebagai contoh, Layer 2, Layer 3, dan seterusnya. Anda dapat mengubah nama lapisan untuk kenyamanan dan untuk membuat mereka lebih mudah diidentifikasi sementara Anda bekerja.
# 8 - lapisan induk default. Guides, Desktop, dan Grid lapisan yang standar dan tidak dapat dihapus dari dokumen.
# 9 - lapisan induk Kustom ditambahkan pada halaman master dan kemudian berganti nama untuk kenyamanan.


Selanjutnya, mari kita lihat tombol lapisan properti. Setiap lapisan memiliki tiga tombol yang membantu Anda untuk mengelola sifat-sifat lapisan.
Ikon Eye menunjukkan visibilitas layer. Mengaktifkan ikon mata akan membuat lapisan objek terlihat dan melumpuhkan akan menyembunyikan objek lapisan.
Ikon Printer matikan printability lapisan. Mengaktifkan ikon printer akan mencetak dan mengekspor objek pada layer dan melumpuhkan akan menghilangkan semua objek dari pencetakan dan ekspor.
Ikon Pensil matikan kemampuan editing lapisan. Mengaktifkan ikon pensil akan memungkinkan Anda untuk memilih dan mengedit objek pada layer dan melumpuhkan akan mengunci objek untuk seleksi atau editing.
Tip: Biasanya, visibilitas dan printability ini harus diaktifkan atau dinonaktifkan bersama-sama. Ingat, lapisan terlihat tidak akan mencetak atau ekspor jika printability yang dinonaktifkan dan lapisan non-terlihat akan mencetak dan ekspor jika printability diaktifkan.
Selain itu, lapisan dapat diatur untuk terlihat tetapi non dicetak untuk menggunakannya untuk menyimpan catatan pekerjaan dengan file tersebut. Saya menggunakan lapisan tersebut untuk menjaga rincian cetak dan informasi pekerjaan lain yang dapat disebut setiap saat.

Gambar 2
Selanjutnya, mari kita lihat menggunakan Lapisan Manajer View. Pandangan ini memungkinkan Anda untuk mengelola urutan lapisan pada halaman aktif. Gambar 2 menampilkan urutan lapisan pada Halaman: 6: Juni
Anda dapat menarik lapisan untuk setiap posisi yang diinginkan sesuai kebutuhan.
Tip: The visibilitas, printability, dan edit-kemampuan lapisan pada halaman tertentu dapat diatur dari Lapisan Manajer View.
Dalam pekerjaan menunjukkan, saya membutuhkan berikut:
  • dua lapisan utama
  • empat lapisan pada setiap halaman

Gambar 3

Lapisan Guru background

Lapisan induk diciptakan untuk menempatkan semua benda yang diperlukan untuk menciptakan latar belakang yang umum di semua halaman.
Lapisan induk diciptakan untuk menempatkan nama-nama hari kerja umum pada semua halaman.
Posisi berurutan dari kedua lapisan utama yang dibutuhkan untuk menjadi berbeda maka dua lapisan utama diciptakan dan digunakan.

Latar belakang lapisan biasa

Saya menggunakan empat lapisan pada setiap halaman untuk menambahkan tanggal, iklan, logo dan bulan, serta bagian belakang dan foto.
Tanggal: Setiap halaman memiliki tanggal untuk setiap bulan pada lapisan ini
Iklan: iklan kecil untuk mengisi ruang-ruang di kotak kosong di antara tanggal bagian ditempatkan pada layer.
Logo & Bulan: Kepala tiang paling atas dan nama bulan ditempatkan pada lapisan ini.
Kembali & Foto: Foto-foto dan benda-benda yang digunakan untuk membuat latar belakang untuk setiap halaman ditempatkan pada lapisan ini. Setiap halaman yang diperlukan foto yang berbeda dan objek yang akan ditempatkan, maka lapisan yang normal ini dibuat pada semua halaman.

Distribusi Layer dan penempatan obyek untuk kalender 12 halaman


Gambar 4
Latar Belakang: lapisan induk
Pertama dari bawah. Objek yang dibutuhkan untuk menjadi terlihat, dan di cetak pada semua halaman.

Gambar 5
Kembali & Foto: lapisan yang normal
Kedua dari bawah. Benda unik ditempatkan pada setiap halaman. Setiap halaman memiliki foto dan objek yang berbeda.

Gambar 6
Logo & Bulan: lapisan yang normal
Ketiga dari bawah. Benda unik ditempatkan pada setiap halaman. Setiap halaman memiliki bulan yang berbeda dan warna yang berbeda untuk nama perusahaan.

Gambar 7
Iklan: lapisan yang normal
Keempat dari bawah. Setiap halaman memiliki berbagai layanan disorot. Posisi layanan perlu diubah pada setiap halaman.

Gambar 8
Tanggal: lapisan yang normal
Kelima dari bawah. Setiap halaman memiliki tanggal yang berbeda setiap bulan. Teks yang berbeda pada setiap halaman.

Gambar 9
Hari kerja: lapisan induk
Keenam dari bawah. Hari kerja yang umum pada semua halaman. Lapisan master berurutan diperlukan untuk ditempatkan di atas semua lapisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar