Senin, 02 Desember 2013

Aturan Baru untuk Pick Tool

Aturan Baru untuk Pick Tool


node-05 Jika Anda adalah seorang pengguna CorelDRAW warisan peforming desain lanjutan atau tugas ilustrasi atau bekerja menggambar vektor bahkan dasar, hal ini dapat kekesalan minat Anda. Sejak rilis versi 12, ada beberapa perubahan kunci untuk perilaku default Pick Tool CorelDRAW itu. Anda tidak bisa lagi memanipulasi node objek hanya menggunakan Pick Tool dan Anda harus memperhatikan lebih dekat ketika memilih objek terisi.
Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan apa yang berubah dan mengapa. Saya juga akan menunjukkan cara untuk mengembalikan perilaku lama dan melemparkan dalam beberapa teknik kustomisasi untuk menambah fleksibilitas. Untuk beberapa pengguna pilihan akan terlihat jelas. Bagi yang lain, tidak begitu banyak.
Maksimalkan Object-Gertakan Actions
Mari kita mulai dengan simpul perilaku pelacakan Pick Tool. Dengan rilis versi 12, pengaturan default Pick Tool diubah untuk memungkinkan operasi halus pemandu baru yang dinamis dan objek fitur gertakan. Panduan Dinamis sebagian besar menghilangkan dugaan terlibat dalam menggambar presisi. Ketika Anda memindahkan benda atau menggambar yang baru, panduan dinamis muncul di layar sementara antara kursor dan aktif-object poin jepret pada objek di dekatnya. Kursor Anda magnetis mengikuti jalan dari setiap panduan yang muncul. Jarak, sudut, dan keberpihakan dengan poin jepret lain membuat penempatan kursor tepat secara harfiah sekejap.
Anda dapat menyesuaikan perilaku panduan dengan menggunakan Dynamic Guides panel dari dialog Options (lihat di bawah), yang dapat Anda akses dengan memilih View> Dinamis Guides Setup. Ketika Anda bekerja, Anda dapat beralih panduan dinamis dan mematikan dengan Alt + Shift + D shortcut.
Pilihan object-gertakan baru di CorelDRAW 12 bekerja sama secara erat dengan panduan baru yang dinamis dan memungkinkan Anda untuk melibatkan sampai dengan sembilan poin jepret berbeda dalam tindakan. The Snap To Objects panel dari dialog Options (lihat di bawah) memungkinkan Anda untuk memilih yang tepat jepret poin untuk menggunakan. Anda dapat mengakses pengaturan ini dengan memilih View> Snap To Objects Setup. Ketika Anda bekerja, Anda dapat beralih objek gertakan dan mematikan dengan menggunakan Alt + Z shortcut.
Pelajaran di Nodes
Apakah Anda pengguna baru CorelDRAW atau ahli, sedikit penyegaran pada node, pelacakan node, dan alat-alat yang terlibat akan membantu Anda memahami masalah ini lebih lengkap.
Mari kita mulai dengan node. Meskipun program yang berbeda menggunakan nama yang berbeda untuk node (Adobe ® Illustrator ® menyebut mereka sebagai "jangkar poin"), konsep tetap sama. Setiap kali Anda menggambar bentuk atau garis, node didefinisikan baik secara otomatis atau manual. Biasanya, node adalah poin diuraikan kecil antara segmen melengkung atau lurus dari setiap jalan terbuka atau tertutup (lihat di bawah). Mereka mengontrol ukuran dan bentuk dari setiap objek vektor yang dapat Anda buat di CorelDRAW.
Bentuk dibuat dengan alat object-pembuatan - seperti Ellipse, Rectangle, Polygon, dan Sempurna Bentuk alat - juga mencakup node khusus yang memungkinkan Anda untuk mengontrol karakteristik objek yang unik (lihat di bawah). Anda dapat dengan cepat membentuk kembali elips menjadi kue atau busur, interaktif putaran sudut-sudut persegi panjang, mendistorsi poin poligon, dan menyesuaikan node glyph pada bentuk tertentu ditarik dengan Sempurna Shapes Tool.
Dengan jalur Bezier (jalur terbuka atau tertutup), node mengontrol bentuk atau arah, atau keduanya, jalan garis berikut (lihat di bawah).
Apa Node Pelacakan?
Selanjutnya, mari kita lihat Pick Tool dan pelacakan simpul. Fungsi utama Pick Tool adalah untuk memungkinkan Anda untuk memilih, memindahkan, mengubah, atau memutar satu atau lebih objek. Walaupun fungsi ini sekarang dinonaktifkan secara default, kemampuan node-pelacakan yang memungkinkan untuk meniru Tool Shape secara terbatas. Bila Anda mengaktifkan pelacakan node, Pick Tool kursor perubahan Shape Tool seperti yang Anda pegang di atas node (lihat di bawah). Tindakan kursor ini (disebut sebagai "pelacakan") menyediakan cara yang nyaman bagi Anda untuk memilih dan memindahkan segala jenis simpul pada objek tanpa mengubah alat.
Tentu saja, fungsi yang unik utama Shape Tool adalah untuk memungkinkan Anda untuk memilih dan mengedit beberapa node serta segmen antara node (lihat di bawah). Karena pelacakan simpul dinonaktifkan secara default di CorelDRAW 12, Shape Tool menggantikan Pick Tool untuk mengedit semua node dan segmen garis.
The Conundrum untuk Pengguna
Anda dapat dengan mudah mengaktifkan pelacakan node, tapi ada downside untuk dipertimbangkan. Sementara diaktifkan, pelacakan node kadang-kadang lebih penghalang daripada membantu - terutama jika Anda berencana untuk mengambil keuntungan penuh dari panduan baru yang dinamis dan objek gertakan di CorelDRAW 12. Inilah yang itu bermuara. Bagi banyak pengguna, node objek sering berfungsi sebagai titik ambil untuk bergerak dan gertakan satu objek ke node pada objek lain. Ketika node objek dilacak oleh Pick Tool kursor, Anda tidak dapat memindahkan objek dengan menggunakan node itu sendiri. Tindakan pelacakan dasarnya mencegah Anda dari memilih dan memindahkan seluruh objek (lihat di bawah).
Keuntungannya untuk persamaan adalah bahwa Anda dapat mengontrol simpul-melacak perilaku Pick Tool di CorelDRAW dengan menggunakan dialog Options. Anda dapat mengaktifkannya jika dan ketika Anda perlu. Sekarang Anda tahu masalah, meskipun, Anda dapat membuat keputusan tentang apakah akan mengaktifkan fitur didasarkan pada bagaimana Anda bekerja.
Solusi Elegan
Jika Anda seorang pemuja pelacakan node, di sini adalah dua solusi yang dapat Anda gunakan.
Solusi 1: Jika Anda benar-benar mencintai kemampuan node-pelacakan Pick Tool dan ingin mengaktifkannya kembali dengan menggunakan dialog Options, ikuti langkah berikut:
  1. Pilih Tools> Options (atau gunakan Ctrl + J shortcut) untuk membuka dialog Options.
  2. Klik Display di direktori pohon dan klik Enable Node Pelacakan untuk mengaktifkan opsi (lihat di bawah).
  3. Klik OK untuk menerapkan perubahan dan menutup dialog.
    Perlu diingat bahwa Anda selalu dapat membuka dialog lagi dan menonaktifkan simpul pelacakan jika mengganggu tindakan object-gertakan Anda, atau jika Anda menemukan bahwa tampilan panduan dinamis tidak semulus itu bisa.
Solusi 2: Jika Anda menemukan diri Anda mengunjungi dialog Options lebih sering daripada yang praktis, Anda bisa menggunakan trik kustomisasi yang membuatnya lebih mudah untuk mengaktifkan pelacakan simpul. Anda dapat menambahkan Aktifkan Node Pelacakan pilihan untuk Pick Tool Bar Property - tepat di mana Anda membutuhkannya untuk menjadi - dengan melakukan hal berikut:
  1. Mulailah dengan memilih Pick Tool dari Toolbox.
  2. Pilih Tools> Kustomisasi untuk membuka Options dialog dengan Customization pane. Memperluas pohon direktori di bawah Kustomisasi dalam daftar, lalu klik Commands. Sisi kanan dialog menunjukkan berbagai pilihan (lihat di bawah).
  3. Pilih Edit dari kotak daftar di kiri atas panel Perintah. Gulir sekitar pertengahan bawah daftar langsung di bawah kotak daftar, dan menemukan Tracking (lihat di bawah).

  4. Tarik tombol pilihan Tracking langsung dari daftar ke property bar. Ketika Anda mencapai Property Bar, kursor I-beam muncul untuk menunjukkan posisi baru tombol itu. Bila Anda melepas tombol mouse, tombol option muncul (lihat di bawah).
  5. Klik OK untuk menerapkan perubahan dan menutup dialog. Operasi kustomisasi menyediakan cara cepat untuk beralih simpul pelacakan atau tidak sesuai dengan kebutuhan. Setelah Anda menimbang pro dan kontra dari pelacakan node, Anda dapat memilih cara yang ideal untuk menyelesaikan tugas-tugas menggambar.
Apakah Anda Seperti untuk Mengobati Objects sebagai Diisi?
Sementara kita pada subyek perilaku Pick Tool, saya akan menyebutkan satu perubahan terbaru lainnya sejak versi X4 dirilis yang memiliki beberapa pengguna warisan merasa frustrasi. Untuk memilih objek tertutup jalan yang tidak memiliki fill ditugaskan selalu diperlukan mengklik tepatnya pada jalur garis besar. Kerugian perilaku ini berarti bahwa itu sering membingungkan bagi pengguna baru mencoba untuk memilih objek terisi - seringkali tantangan yang sulit ketika bekerja di sebuah cluster kompleks objek terisi seperti efek campuran ditunjukkan berikut ini.
node-13
Perilaku default ini dalam versi X4 telah berubah. Sekarang Anda dapat memilih objek terisi dengan mengklik garis atau ruang interior mereka terlepas dari apakah atau tidak objek memiliki fill diterapkan. Perilaku ini dikendalikan oleh Treat All Objects sebagai Diisi pilihan diakses dengan memilih Workspace> Toolbox> Pick Tool pada dialog Options (Ctrl + J) seperti yang ditunjukkan berikutnya.
node-14
Ini perilaku default baru telah frustrasi banyak lama pengguna CorelDRAW yang bekerja dalam situasi objek layering kompleks. Masalah muncul ketika mencoba untuk memilih salah satu objek berlapis belakang objek terisi lebih besar dan membuat tugas yang mustahil kecuali beberapa jenis solusi canggih digunakan.
Dalam hal ini Anda dapat menggunakan Alt-klik shortcut untuk menelusuri dan memilih objek tumpang tindih dalam sebuah cluster, atau Anda dapat menggunakan Object Manager untuk mencari dan memilih objek dari daftar panjang umum bernama objek. Tentu saja, Anda harus terlebih dahulu menyadari mengapa Anda tidak dapat cukup klik untuk memilih objek di tempat pertama - maka frustrasi.
Jika Anda adalah seorang pengguna warisan dan menyukai cara lama yang lebih baik, Anda memiliki dua pilihan yang Anda inginkan. Pertama, Anda hanya bisa mengubah perilaku kembali dengan mengedit opsi Pick Tool Anda. Atau, Anda bisa menambahkan Treat Sebagai tombol toggle Diisi ke bar Pick Tool properti melalui kustomisasi.
Untuk menyesuaikan Pick Tool bar pilihan properti Anda, ikuti langkah berikut:
  1. Dengan CorelDRAW berjalan dan dokumen terbuka, pilih Pick Tool sebagai alat Anda saat ini dari Toolbox.
  2. Pilih Tools> Options untuk membuka dialog Options dan pilih Workspace> Customization> Perintah dari direktori pohon di sebelah kiri.
  3. Pilih Toolbars dari menu drop-down dan arahkan ke Treat Seperti Diisi item dalam daftar (seperti yang ditunjukkan berikutnya). node-15
  4. Tarik item ini langsung dari daftar ke Anda Bar Properti.
  5. Klik OK untuk menutup dialog dan menyimpan perubahan. The Treat Sebagai tombol Diisi sekarang akan tersedia (ditampilkan berikutnya) untuk mengaktifkan perilaku atau menonaktifkan sementara baik Pick Tool atau Shape Tool dipilih dan tidak ada objek yang dipilih.
node-16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar