Rabu, 04 Desember 2013

Buat Indah bevels Cepat dengan CorelDRAW

Buat Indah bevels Cepat dengan CorelDRAW

Menerapkan bevels untuk grafis dengan versi CorelDRAW ® tentu tidak sederhana dan mudah, dan hasilnya bisa dibilang kurang dari mengesankan. Namun, semua itu berubah dengan pengenalan efek bevel dalam versi X3. Dalam versi terbaru dari program ini, Anda sekarang dapat menambahkan dimensi ketiga (lihat di bawah) dan menyesuaikan bevels Anda dengan kedalaman, warna, dan pilihan pencahayaan.
Selain menjadi benar-benar disesuaikan, bevels Anda dapat membuat secara dinamis terkait dengan objek sumber mereka diterapkan, sehingga Anda selalu dapat menyesuaikan dan mengedit kreasi bevel Anda. CorelDRAW juga memungkinkan Anda untuk menentukan CMYK penuh atau warna spot, yang membuat efek ini sangat serbaguna.

Cepat dan Mudah bevels

Semua kontrol yang Anda butuhkan untuk menerapkan efek bevel ditemukan di buruh pelabuhan Bevel. Anda dapat menerapkan bevels Anda ke hampir semua vektor bentuk tertutup, asalkan Anda belum menerapkan efek kompleks lain untuk itu. Bentuk vektor tertutup termasuk teks artistik, bentuk asli (seperti persegi panjang, elips, dan poligon), dan setiap bentuk lain yang dapat Anda bayangkan.
Pilihan pada buruh pelabuhan Bevel akan disusun dalam Style, Bevel Offset, Shadow Color, dan kontrol cahaya, dengan kelompok terakhir kontrol menyediakan fleksibilitas yang paling (lihat di bawah). Setelah pilihan anda sudah siap, Anda dapat menerapkan atau memperbarui bevels dengan mengklik tombol Apply.
Ketika Anda menerapkan efek bevel, objek asli Anda menjadi objek kontrol. Setiap perubahan yang Anda buat ke objek kontrol secara otomatis diperbarui dalam efek bevel Anda telah diterapkan. Jika Anda berpengalaman dalam menerapkan efek lain di CorelDRAW, bekerja dengan efek bevel akan sifat kedua.
Jika Anda baru untuk CorelDRAW dan Anda tidak pernah bereksperimen dengan efek bevel, prosedur berikut akan membantu Anda memulai. Prosedur pertama membantu Anda menciptakan efek bevel dengan gaya lembut Ujung. Prosedur kedua membantu Anda menciptakan efek bevel dengan gaya Emboss.
  1. Jika Anda tidak melakukan ini sudah, pilih - atau buat dan pilih - vektor bentuk tertutup yang Anda ingin menerapkan bevels lembut Ujung. Lalu, oleskan warna mengisi seragam dengan mengklik kanan pada warna baik dalam palet warna pada layar.
  2. Buka buruh pelabuhan bevels dengan memilih Window> Dockers> Bevel. Secara default, buruh pelabuhan Bevel terbuka pada sisi kanan jendela aplikasi Anda.
  3. Untuk menerapkan lembut, pahat bevel berkontur ke objek Anda, pilih Ujung lembut sebagai pilihan Style dan Untuk Pusat sebagai Bevel Offset pilihan (lihat di bawah).
  4. Menggunakan pemetik warna buruh pelabuhan (lihat di bawah), setel kontrol Bayangan Color Black dan kontrol Warna Cahaya ke White (juga default). Jika Anda ingin, menyesuaikan slider untuk kontrol pencahayaan lain yang tersedia.
  5. Klik tombol Apply. The bevels segera diterapkan pada objek yang dipilih, sesuai dengan pilihan yang Anda tentukan.
Sementara efek bevel lunak Ujung dapat diterapkan dengan cepat untuk hampir semua bentuk yang ada dan terlihat bagus di hampir semua susunan bentuk, hal yang sama tidak berlaku untuk gaya Emboss bevels. Sebuah sukses Emboss bevel memerlukan sedikit lebih banyak waktu untuk menyiapkan. Ikuti langkah-langkah, dan Anda akan melihat apa yang saya maksud.
  1. Untuk menerapkan Emboss bevel, Anda perlu membuat dua benda - satu bentuk untuk menerapkan bevels untuk, dan lain, bentuk yang lebih besar untuk melayani sebagai latar belakang. Kedua benda harus diisi dengan warna seragam yang sama. Mulailah dengan membuat dua objek dengan objek yang akan diatur miring di depan lebih besar, objek latar belakang (lihat di bawah). Hapus semua sifat pena garis diterapkan pada objek.
  2. Pilih objek di depan, membuka buruh pelabuhan bevels (pilih Window> Dockers> Bevel), dan pilih Emboss dari pemilih Style.
  3. Bila Anda memilih Emboss, satu-satunya yang tersedia Bevel Offset pilihan adalah Jarak. Tentukan nilai dalam kotak daftar Jarak untuk mengatur lebar efek Anda (lihat di bawah).
  4. Setel kontrol Bayangan Color Black, dan kontrol warna cahaya ke White. Jika Anda ingin, menggunakan slider Lighting Control untuk mengatur properti pencahayaan efek Emboss Anda.
  5. Klik tombol Apply untuk menciptakan efek. Perhatikan bahwa dua benda secara otomatis dibuat dan berlapis di bawah objek yang dipilih Anda. Salah satu benda-benda ini merupakan warna bayangan, dan obyek lainnya mewakili warna sumber cahaya. Efek keseluruhan adalah permukaan dibangkitkan (lihat di bawah).
Salah satu aplikasi yang kuat dari efek Bevel di CorelDRAW adalah bahwa Anda dapat menyesuaikan dan mengedit efek bevel Anda diterapkan setiap saat tanpa harus memulai dari awal. Cukup pilih objek untuk menampilkan pengaturan bevel saat ini di buruh pelabuhan, mengubah opsi bevel, dan klik tombol Apply.

Bevel Pilihan

Dengan menerapkan bevels, Anda dapat menambahkan kedalaman benda datar. Pilihan yang tersedia menyediakan Anda dengan toolset dasar dengan mana Anda dapat menyesuaikan efek bevel Anda terapkan. Mari kita mengambil tur melalui pilihan dan melihat seberapa fleksibel mereka.

Beveling dengan Gaya

Untuk memulai eksplorasi kami, kami akan mulai di bagian atas menu pemilih Style. Anda dapat memilih gaya Ujung lembut khas, yang paling sering dikaitkan dengan efek bevel, atau Anda dapat memilih gaya Emboss. Kedua gaya memungkinkan Anda untuk menghasilkan banyak efek yang unik (lihat di bawah). Soft Ujung gaya bevel menawarkan banyak fleksibilitas, dan itu menghasilkan, berbasis bitmap bevel elegan sesuai dengan pilihan yang Anda pilih. Dengan lembut Ujung dipilih, Anda dapat memilih salah satu opsi Untuk Pusat atau Jarak mengimbangi opsi offset.
Dengan Emboss dipilih, pilihan Anda offset Jarak. Menerapkan bevel gaya Emboss menghasilkan dua salinan vektor objek asli Anda di Jarak diimbangi nilai yang dimasukkan. Salinan ini disusun dalam belakang asli Anda dan berwarna sehingga mereka meniru efek dari permukaan dibangkitkan (lihat di bawah).
Anda dapat menghasilkan efek yang berbeda dengan bevels lembut Edge, tergantung pada apakah Anda memilih Untuk Pusat offset atau Jarak offset. Untuk mengimbangi Pusat berlaku bevels berkontur yang bergabung tepi luar dari objek Anda ke pusat, menciptakan punggung bukit atau efek puncak sepanjang pusat bentuk. Dengan Jarak diimbangi pilihan, Anda dapat menentukan nilai offset, yang memungkinkan Anda untuk mengontrol kedalaman bevel. Bagian unbeveled permukaan objek Anda yang tersisa datar (lihat di bawah).

Mengatur Light and Shadow Warna

Mengisi warna seragam yang Anda terapkan pada obyek kontrol Anda mempengaruhi keseluruhan warna dan, pada kenyataannya, berfungsi sebagai dasar untuk pencahayaan dan bayangan warna. Ingatlah hal ini ketika kami melihat dua, variabel saling berikutnya bevel Anda bahwa Anda dapat mengontrol: warna bayangan dan warna terang.
Bayangan otomatis muncul di sisi simulasi yang menghadap jauh dari sumber cahaya imajiner bevel itu. Intensitas bayangan didasarkan pada sudut yang dari sumber cahaya, tapi warna ini didasarkan pada apa yang Anda pilih di selector Warna Bayangan. Meskipun Anda dapat memilih warna tertentu dalam pemilih, nilai yang sebenarnya dari bayangan dan warna sumber cahaya dipengaruhi oleh warna asli dari objek dan pilihan pencahayaan yang Anda pilih.
Efek dari bayangan dan cahaya warna yang Anda terapkan tergantung pada gaya bevel Anda pilih. Dengan bevel lembut Edge, warna bayangan lancar diaplikasikan di atas bentuk berkontur dari sisi bevel yang dihadapi jauh dari sumber cahaya, dan warna pencahayaan lancar diterapkan pada sisi yang menghadapi ke arah itu dan setiap permukaan depan datar. Dalam contoh di bawah, Edge bevel Lembut pada warna default telah diterapkan untuk bentuk berwarna ungu sederhana.
Untuk bevels Embossed, dua benda berwarna seragam secara otomatis dibuat untuk mewakili bayangan dan cahaya warna efek. Seperti bevels lembut Edge, bayangan dan cahaya warna dipengaruhi oleh warna dari objek asli dengan yang mereka terkait (lihat di bawah).
Ketika memilih bayangan dan cahaya warna awal Anda, Anda mungkin akan menemukan bahwa tetap sederhana adalah strategi terbaik. Kecuali Anda mencoba untuk membuat variasi warna tertentu atau efek, mungkin lebih baik untuk meninggalkan opsi Bayangan Warna dan Warna Cahaya untuk default hitam dan putih, masing-masing, setidaknya sampai Anda punya kesempatan untuk menyempurnakan lainnya pilihan pencahayaan.

Menggunakan Pencahayaan Pilihan

Ketiga opsi berikutnya juga terkait dan secara signifikan mempengaruhi penampilan secara keseluruhan warna bevel. Intensitas, Arah, dan Ketinggian slider memungkinkan Anda untuk cepat menyesuaikan sifat pencahayaan tertentu (lihat di bawah).
Intensitas slider mencerahkan atau menggelapkan sumber cahaya, dan memiliki berbagai disesuaikan dari 0 sampai 100 persen. Mengatur intensitas cahaya bevels lembut Ujung mengubah warna bevel sisi yang menghadap ke arah sumber cahaya imajiner, dan setiap permukaan datar yang terpengaruh. Pada Emboss bevels, hanya mengisi warna objek yang mewakili warna sumber cahaya dipengaruhi (lihat di bawah).

Anda dapat mengontrol mana sumber cahaya imajiner Anda diposisikan di sekitar objek Anda dengan menggunakan slider Arah, yang menentukan derajat. Slider ini memungkinkan Anda mengontrol mana sisi gelap dan terang dari efek bevel muncul. Trik untuk pengaturan slider arah sukses adalah mengetahui mana tingkat orientasi untuk masuk. Sebagai aturan umum, pengaturan dari 0 derajat menempatkan sumber cahaya di posisi jam 3 (lihat di bawah).
Memindahkan slider Arah ke kanan atau kiri kenaikan atau penurunan nilai derajat, dan berputar posisi sumber cahaya di sekitar objek berlawanan atau searah jarum jam, masing-masing - yang hanya kebalikan dari apa yang Anda harapkan. Ilustrasi di bawah ini menunjukkan dampak penerapan empat arah dasar sumber cahaya.
The Altitude slider yang tersedia hanya untuk bevels lembut Edge, dan memungkinkan Anda mengatur jarak dari sumber cahaya imajiner dari objek dengan kisaran nilai 0 sampai 90. Kontrol ini menentukan kontras antara warna bayangan dan warna cahaya. Sebuah nilai yang rendah meningkatkan perbedaan antara dua warna dan menciptakan efek kontras. Nilai tinggi menurunkan perbedaan antara dua warna dan menciptakan efek pencahayaan lebih tersebar (lihat di bawah).

Bevel Tips dan Trik

Setelah Anda menjadi nyaman menerapkan bevels dan mengendalikan pilihan yang tersedia, Anda dapat mencoba trik bagus beberapa untuk mencapai efek tertentu. Berikut adalah beberapa untuk Anda mulai.
Jika Anda mengalami kesulitan menerapkan efek bevel ke objek Anda, pastikan bahwa objek adalah tertutup path vektor objek dengan mengisi warna diterapkan. Efek bevel membutuhkan mengisi warna sebelum Anda dapat menerapkan bevel. Kedua gaya bevel hanya kompatibel dengan seragam mengisi warna, meskipun Emboss bevels dapat diterapkan dengan jenis isi lainnya. Setiap sifat pena garis diterapkan pada objek Anda bertahan, tetapi mereka tidak termasuk dalam efek.
Bevels Anda terkait secara dinamis, sehingga Anda dapat menggunakan Break Apart Bevel perintah untuk membongkar mereka dari objek asli Anda dan memeriksa mereka (lihat di bawah). Untuk memisahkan obyek, pilih Arrange> Istirahat Bevel Apart (atau mengakses perintah dengan mengklik kanan efek atau menekan Ctrl + K). Mengambil Soft Ujung bevel terpisah menghasilkan bitmap CMYK dengan masker lembut diterapkan, sedangkan pembongkaran sebuah Emboss bevel menghasilkan dua salinan vektor objek asli Anda.
Untuk menghapus Edge efek bevel Soft dari objek yang dipilih, Anda dapat memilih Efek> Clear Effect. Untuk menghapus bevel emboss, klik hanya bagian bevel efek, dan pilih perintah yang sama.
Ketika menerapkan bevels, Anda dapat membuat efek kedua permukaan dinaikkan dan diturunkan dengan menggunakan salah satu dari dua metode. Metode pertama berlaku untuk Emboss bevels dan melibatkan swapping bayangan dan warna terang dengan menggunakan pemilih yang tersedia (lihat di bawah). Metode kedua berlaku baik untuk Emboss dan bevels lembut Ujung dan melibatkan membalikkan arah sumber cahaya.
Anda dapat menggabungkan efek bevel dengan efek lain di CorelDRAW X3, asalkan mereka kompatibel. Satu kombinasi logis adalah untuk menerapkan bayangan untuk bevels lembut Ujung. Untuk menerapkan drop shadow untuk efek bevel Anda, klik Pick tool untuk mengaktifkannya, dan tahan tombol Ctrl sambil mengklik bitmap bevel. Kemudian, memilih alat Interaktif Drop Shadow, dan tarik jauh dari sumber cahaya imajiner. Bayangan itu diterapkan ke bagian bitmap efek Anda, dan tetap berhubungan dengan efek (lihat di bawah).
Efek bevel baru adalah tambahan menyambut gudang efek kreatif di CorelDRAW X3. Efeknya dapat diterapkan dengan cepat, tidak memerlukan kurva belajar yang curam, dan relatif tidak rumit untuk digunakan. Mampu mengontrol kedalaman, warna, dan pencahayaan bevels Anda memungkinkan Anda untuk menghasilkan hasil yang benar-benar disesuaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar