Rabu, 04 Desember 2013

Desain Bingkai Gambar Anda Sendiri di Corel PHOTO-PAINT

Desain Bingkai Gambar Anda Sendiri di Corel PHOTO-PAINT



  Apakah Anda menggunakan sebagian besar foto digital Anda untuk scrapbooking pribadi atau album atau apakah Anda seorang seniman profesional tata letak, Anda dapat menambah minat dan bakat kreatif untuk gambar digital Anda dengan menerapkan frame. Anda dapat melakukan ini dengan cepat dan mudah di Corel PHOTO-PAINT dengan menggunakan efek filter yang sederhana. Untuk menunjukkan efek, saya telah menggunakan kandidat tragis lucu yang ditampilkan di sini.
Dalam tutorial singkat ini, Anda akan belajar bagaimana menerapkan bingkai foto ke foto digital dan mengendalikan penampilan mereka. Fitur bingkai foto tersedia dalam versi terbaru dari PHOTO-PAINT, sehingga meskipun antarmuka yang ditunjukkan di sini adalah versi 12, pilihan yang sama akan tersedia dalam versi terbaru.
  1. Dalam Corel PHOTO-PAINT, membuka foto digital yang siap untuk framing. Pilih Efek> Kreatif> Bingkai untuk membuka dialog Frame (lihat di bawah). Anda akan melihat dua area tab dan koleksi pilihan dan alat untuk memilih dan memodifikasi bingkai baru Anda.
  2. Mulailah dengan mengklik entri bingkai dalam kolom Pilih Bingkai. Pilih gaya bingkai dengan mengklik tombol pemilih untuk menelusuri preview dan kemudian mengklik untuk memilih gaya. Bingkai path ditambahkan ke dalam daftar. Dalam Lihat kolom, simbol mata menunjukkan bahwa gaya bingkai yang digunakan saat ini (lihat di bawah).
  3. Dengan gaya bingkai masih dipilih, klik tab Modify (lihat di bawah). Pilih bingkai warna solid dengan mengklik tombol pemilih Color untuk menentukan pilihan dari daftar palet atau dengan memilih alat pipet dan mengklik warna sumber langsung dari foto digital Anda.
  4. Gunakan slider Opacity untuk mengontrol tingkat transparansi untuk gaya frame Anda, dan menggunakan slider Blur / Feather untuk melunakkan tepi pola frame (lihat di bawah). Tergantung pada metode pratinjau Anda, efek dari pengaturan saat ini ditampilkan baik dalam dialog atau langsung di jendela gambar terbuka Anda.
  5. Jika Anda suka, Anda juga dapat mengatur mode gabungan transparansi frame Anda dengan memilih Tambah atau opsi Multiply dari daftar drop-down Blend. Gabung mode mengontrol bagaimana warna frame Anda bereaksi dengan warna dalam foto digital Anda (seperti yang ditunjukkan di bawah).
  6. Untuk mengontrol ukuran frame, gunakan slider Horizontal atau Vertikal slider, atau keduanya, dan menggunakan opsi Rotate untuk memutar pola bingkai 360 derajat. Untuk pusat pola bingkai pada titik tertentu, klik tombol Align, dan klik titik pada foto Anda. Gunakan tombol flip vertikal atau horisontal untuk mengubah kerangka orientasi, atau membuka Menjaga Aspect Ratio antara kunci slider untuk menghasilkan bentuk nonproportional, seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah.
  7. Ketika modifikasi bingkai gaya Anda hanya cara Anda seperti mereka, Anda dapat menggunakan pilihan Presets untuk menyimpan semua pengaturan Anda saat ini. Klik tombol Add (+) untuk menambahkan frame dan pengaturan ke daftar Presets, atau klik Delete (-) tombol untuk menghapus preset yang dipilih dari daftar. 8. Dengan modifikasi frame Anda selesai, klik OK untuk menerapkan bingkai untuk foto digital Anda. Dengan mencampur dan mencocokkan gaya frame dan pengaturan modifikasi, Anda akan memiliki kekurangan jalan kreatif untuk mengeksplorasi mengaduk jus kreatif Anda. Seperti yang Anda lakukan, Anda akan menemukan bahwa bentuk dan warna frame adalah bahan kunci. Frame berwarna gelap sering bekerja terbaik untuk foto berwarna terang (lihat di bawah), dan sebaliknya.

    Anda dapat menciptakan efek seimbang dengan menggunakan alat pipet untuk mencocokkan warna frame elemen visual dalam foto Anda. Melembutkan tepi bingkai dengan menggunakan nilai blur / bulu-bulu halus juga dapat meningkatkan tampilan. Contoh ditunjukkan di bawah ini adalah contoh kecil dari frame yang Anda dapat dengan cepat membuat dengan menggunakan filter kreatif ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar