Selasa, 03 Desember 2013

Trik Keren dengan Ayat Teks di CorelDRAW

Trik Keren dengan Ayat Teks di CorelDRAW 

 

Hari-hari ini, tidak ada alasan untuk mengaduk-aduk tampak biasa layout teks. Menggunakan versi terbaru dari CorelDRAW, ada begitu banyak cara Anda dapat membuat teks lebih menarik untuk dibaca, ini adalah rasa malu untuk tidak mengambil keuntungan dari mereka. Dalam tutorial ini, kita akan mempelajari beberapa trik yang dapat Anda gunakan dengan teks ayat untuk menghasilkan lebih menarik secara visual dan tata letak teks yang tampak profesional. Meskipun tutorial ini menggambarkan CorelDRAW versi rilis sebelumnya, tips-tips ini berlaku sepanjang hampir semua versi terbaru dari program ini.
Teknik Text Selection
Mari kita mulai dengan melihat berbagai cara Anda dapat memilih ayat teks untuk manipulasi. Menggunakan CorelDRAW, Anda memiliki pilihan ketika datang untuk memilih dan memanipulasi karakter teks dalam bingkai paragraf. Ada tiga cara untuk memilih teks untuk mengedit, memformat, dan / atau manipulasi. Pada tingkat objek, klik frame teks paragraf dengan Pick tool memilih seluruh objek. Sementara frame dipilih, perubahan font, warna, ukuran, atau format yang Anda buat diterapkan untuk semua teks dalam bingkai.
Pada tingkat kursor, Anda dapat memilih Text tool (F8), dan menggunakan salah satu tindakan klik-tarik mouse atau keyboard (Shift atau Ctrl dikombinasikan dengan tombol panah) untuk memilih karakter dan / atau kata-kata. Teks kursor yang dipilih biasanya ditampilkan dengan gelap atau lebih terang menyoroti (ditampilkan di bawah) untuk membedakannya dari teks non-dipilih dan untuk menandakan karakter yang siap untuk memformat dan / atau editing.
Pada tingkat simpul karakter, memilih alat Shape (F10) sementara bingkai teks ayat dipilih menampilkan penanda simpul putih penuh di sudut kiri bawah dari masing-masing karakter dalam string. Anda dapat klik sekali pada node karakter untuk memilih karakter, klik-drag untuk karakter tenda-pilih, atau menahan Shift sambil mengklik karakter untuk memilih beberapa karakter. Sementara karakter tunggal dipilih, penanda simpul ditampilkan dalam warna hitam (ditampilkan di bawah).
Menggunakan dua teknik seleksi kedua memungkinkan Anda untuk menerapkan format hanya karakter-karakter yang dipilih. Menggunakan alat Shape untuk manipulasi, bagaimanapun, memungkinkan Anda untuk menerapkan perubahan dasar vertikal atau perubahan jarak horizontal untuk karakter individu dan spasi garis vertikal atau perubahan karakter spasi horisontal menggunakan bagian kiri bawah dan kanan bawah menangani repectively (ditampilkan di bawah).
Arus Impor Teks ke Posisi
Meskipun Anda selalu dapat mengetik atau menempelkan teks langsung ke bingkai teks, cara yang paling ideal untuk mengisi frame adalah dengan menggunakan File> Impor perintah. Anda dapat mengimpor teks langsung ke titik penyisipan tertentu dalam bingkai teks ayat. CorelDRAW melakukan ini secara otomatis selama impor jika alat Teks dipilih dan titik penyisipan aktif.
Berikut adalah cara untuk melakukannya:
  1. Menggunakan alat Teks, tarik untuk membuat paragraf bingkai teks Anda.
  2. Pilih File> Impor (Ctrl + I) untuk membuka kotak dialog Import. Gunakan opsi Browse untuk mencari dan memilih dokumen teks yang ingin Anda impor, dan klik OK.
  3. Dalam dialog Text Mengimpor / Paste, memilih preferensi impor (ditampilkan di bawah). Jika Anda memilih Buang Font dan opsi Formatting, teks impor akan secara otomatis diformat dengan arus sifat bingkai teks ayat gaya. 
  4. Klik OK untuk mengimpor teks. Teks yang diimpor secara otomatis akan ditambahkan pada titik penyisipan dan mengalir dengan teks saat ini dalam bingkai.
Caps penurunan Buat Banding Graphic Cepat
Menggunakan topi penurunan dalam tata letak teks adalah cara yang ideal untuk menyoroti titik awal dari setiap karya yang diterbitkan. Topi drop sering mengatur nada dan mood untuk desain dan berfungsi sebagai kesempatan untuk menambahkan bakat kreatif untuk sebaliknya tampak biasa teks (ditampilkan di bawah).
Pada hari-hari awal penerbitan, posisi drop cap turun di bawah dasar dari baris pertama dari teks dalam sebuah paragraf, maka nama menjatuhkan topi. Teknik penerbitan masa lalu sering dibutuhkan Indentasi kompleks dan tabbing untuk menciptakan efek ini. Untungnya, Anda dapat menerapkan penurunan topi hampir seketika dalam versi terbaru dari CorelDRAW dengan beberapa klik mudah. Berikut adalah cara untuk melakukannya:
  1. Topi drop hanya dapat diterapkan untuk teks paragraf, sehingga Anda akan perlu untuk membuat dan / atau memilih teks paragraf dengan Text tool (F8). Untuk melakukan ini, tarik kursor diagonal menggunakan tindakan klik-drag untuk membuat frame kosong, dan ketik atau sisipkan teks Anda ke dalam bingkai teks.
  2. Terapkan paragraf format yang diperlukan menggunakan opsi property bar atau teks format Dockers.
  3. Untuk menerapkan drop cap default pengaturan saat ini, klik di mana saja di paragraf pertama dari teks Anda dengan Text tool, lalu klik Show / Hide DropCap (Ctrl + Shift + D) tombol pada property bar (ditampilkan di bawah) untuk beralih efek drop cap atau menonaktifkan. Secara default, efek drop cap diterapkan tepat tiga baris di ketinggian menggunakan pemilihan font Anda saat ini. Perhatikan teks paragraf langsung diformat sebagai drop cap diaktifkan.
  4. Anda dapat menyesuaikan ketinggian dan gaya efek dengan menggunakan kotak dialog drop Cap. Dengan Text tool kursor masih tersisip dalam paragraf pertama, pilih Text> Jatuhkan Cap untuk membuka kotak dialog drop Cap (ditampilkan di bawah). Beralih efek atau menonaktifkan dengan mengaktifkan kotak cek Gunakan tetes cap.
  5. Klik tombol Preview pada dialog Jatuhkan Cap untuk mengevaluasi Anda saat ini pengaturan, dan klik OK.
Dengan kotak dialog drop Cap, Anda juga dapat mengontrol ketinggian karakter dilakukan untuk antara 1 dan 10 baris teks dengan menyesuaikan kotak daftar dalam Jumlah baris menjatuhkan daerah. Jika diperlukan, Anda juga dapat menyesuaikan Space setelah daftar drop cap box untuk mengatur ukuran jarak antara drop cap dan karakter berikutnya dalam string. Hal ini berguna jika karakter drop cap merupakan satu kata, seperti A atau I. Gunakan opsi indent menggantung untuk memaksa keseimbangan teks dalam paragraf untuk menyelaraskan dengan karakter pertama setelah drop cap.
Membentuk Ayat Bingkai Teks
Karena bingkai sekitarnya teks paragraf pada dasarnya adalah sebuah kotak berlari, dapat dimanipulasi untuk hampir semua bentuk yang Anda butuhkan untuk menjadi. Paragraf bingkai teks bertindak sebagai wadah memaksa teks di dalamnya mengalir dalam kontur bentuknya. Frame teks tipikal adalah persegi panjang, tetapi bingkai teks dapat mengambil hampir bentuk apapun yang Anda inginkan (ditampilkan di bawah).
Cara paling mudah untuk membentuk bingkai teks ayat adalah dengan menggunakan efek amplop. Dengan alat gambar CorelDRAW, membuat bentuk apapun dan menggunakannya sebagai template. Setelah bentuk Anda dibuat, ikuti langkah berikut:
  1. Menggunakan Pick tool, pilih objek teks paragraf yang ingin Anda bentuk.
  2. Buka buruh pelabuhan Envelope (Ctrl + F7) dan klik tombol Add New (ditampilkan di bawah).
  3. Pada docker Envelope, klik tombol pipet dan menggunakan kursor penargetan yang muncul klik menargetkan bentuk Anda. Sebuah kotak berlari menyerupai bentuk yang Anda ditargetkan akan muncul di atas bingkai teks Anda.
  4. Klik tombol Apply untuk menyelesaikan operasi shaping.
  5. Jika Anda perlu kembali paragraf bingkai teks ke bentuk persegi panjang aslinya, pilih Effects> Clear Envelope.
Setelah bingkai teks Anda dibentuk, masih akan berperilaku sebagai frame lain teks, lengkap dengan ukuran menangani dan menghubungkan fungsi untuk frame teks lain (ditampilkan di bawah). The membentuk potensi hampir tak terbatas ketika datang untuk menggunakan amplop untuk paragraf bingkai teks Anda.
Gunakan Closed Shapes sebagai Wadah Teks
Sebagai alternatif untuk membentuk bingkai teks Anda dengan menggunakan amplop, Anda juga dapat menggunakan bentuk objek yang sebenarnya sebagai wadah untuk teks paragraf Anda selama objek adalah bentuk tertutup. Ketika teks ditempatkan dalam sebuah obyek, obyek itu sendiri menjadi wadah dan teks mengalir di dalamnya-bahkan jika perubahan bentuk ukuran, proporsi, atau bentuk vektor yang diedit di tingkat simpul.
Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya:
  1. Pilih Text tool dan tahan kursor di atas garis bentuk. (Tidak perlu untuk memilih bentuk.)
  2. Ketika alat Text kursor dekat garis bentuk, maka secara otomatis akan menampilkan baik jalur teks atau teks mode kursor kontainer (ditampilkan di bawah). Berikut tip: tahan Shift saat Anda membawa kursor di atas objek perimeter untuk memaksa mode wadah teks menjadi kursor aktif.
  3. Klik kursor di dalam objek outline. Perhatikan garis putus-putus muncul dalam bentuk dan titik penyisipan berkedip muncul (ditampilkan di bawah).
  4. Ketik atau sisipkan teks Anda dan perhatikan teks mengikuti kontur bagian dalam outline bentuk. Bentuk Anda sekarang wadah teks (ditampilkan di bawah). Mengubah ukuran kontainer akan reflow teks di dalam wadah. Cobalah tip ini: tahan tombol Alt saat mengubah ukuran bentuk (atau paragraf objek teks dalam hal ini) untuk mengubah ukuran baik ukuran font dan bentuk secara bersamaan.
Anda dapat memformat teks kontainer Anda seperti yang Anda lakukan setiap paragraf teks objek dengan memilih teks dan menggunakan pilihan property bar atau Dockers untuk menerapkan format yang Anda butuhkan. Benda tersebut dapat dimanipulasi seperti obyek biasa ketika datang untuk menerapkan efek, garis, atau mengisi.

Tambahkan Inline Graphics Teks Frames

Jika tata letak teks paragraf terdiri dari frame teks paragraf terkait dan Anda memiliki gambar grafis yang Anda ingin mengalir antara frame, Anda beruntung. Versi terbaru dukungan CorelDRAW memasukkan grafis inline ke dalam teks. Ini adalah manuver rumit meskipun, jadi jika Anda belum pernah bekerja dengan grafis inline di masa lalu, hal ini dapat membantu.
Prosedur ini melibatkan beberapa persiapan maju. Untuk memulai, pastikan lebar gambar atau grafis yang ingin Anda gunakan kurang dari lebar bingkai paragraf Anda memasukkan ke dalam. Jika Anda menggunakan bingkai teks ayat terkait, menciptakan frame di muka, menerapkan menghubungkan, dan tipe atau teks impor ke dalam frame. Dengan melakukan ini, ikuti langkah berikut untuk memasukkan Anda grafis inline:
  1. Menggunakan Pick tool, pilih objek atau gambar yang ingin memasukkan ke dalam bingkai teks Anda.
  2. Pilih Edit> Cut (Ctrl + X) atau Edit> Copy (Ctrl + C) untuk menyalin gambar atau objek ke clipboard.
  3. Menggunakan alat Text, klik titik penyisipan di paragraf teks dan masukkan kembali keras penuh dalam teks (ditampilkan di bawah). Ini akan memastikan grafis inline ada sebagai ayat sendiri dan tidak mengganggu jarak dari teks sekitarnya.
  4. Pilih Edit> Paste (Ctrl + V) untuk menambahkan gambar atau objek dari clipboard ke bingkai teks. Grafis inline baru Anda sekarang akan berada pada baris terpisah sendiri (ditampilkan di bawah) dan aliran dengan teks-bahkan jika itu berarti mengalir ke paragraf berikutnya terkait pada halaman yang berbeda.
  5. Setelah grafis yang disisipkan ke dalam teks paragraf, Anda akan melihat ukurannya memiliki kemungkinan berubah secara dramatis. Hal ini karena grafis yang sekarang menempati ruang yang sama sebagai ukuran karakter penuh. Untuk mengubah ukuran grafik, sorot dengan Text tool dan menggunakan pilihan property bar untuk menyesuaikan ukuran karakter (ditampilkan di bawah).
  6. Mengatur jarak paragraf di atas dan di bawah grafik dan / atau spasi dengan menggunakan pilihan dalam ayat baru Text buruh pelabuhan yang dapat Anda akses dengan memilih Text> Paragraph Formatting.

Dress Up Daftar Point-Form Anda

Jika dokumen Anda membuat daftar termasuk bentuk titik, Anda mungkin menemukan hanya indentasi teks tidak sedikit untuk membawa menekankan kepada konsep-konsep yang disajikan. Sebuah solusi lama untuk ini adalah untuk menambah peluru: simbol teks yang mendahului setiap item dalam daftar teks menjorok.
Seperti drop caps, manual format daftar bullet bisa menjadi pengalaman yang membosankan dan membuat frustrasi. Meskipun versi sebelumnya telah menawarkan solusi untuk ini, CorelDRAW memberikan efek peluru baru yang lebih elegan untuk digunakan dan termasuk lebih banyak pilihan untuk kontrol yang lebih besar daripada di masa lalu.
Anda dapat menerapkan hampir setiap karakter yang Anda inginkan sebagai peluru (ditampilkan di bawah) dan Anda dapat memformat font dan ukuran peluru independen dari format yang diterapkan pada teks paragraf. Anda dapat juga justru menyempurnakan posisi peluru vertikal dan horisontal.
Untuk mengeksplorasi fitur menghemat waktu ini, ikuti langkah berikut:
  1. Menggunakan alat Text, sorot teks paragraf yang Anda ingin menerapkan efek peluru.
  2. Pilih Teks> Peluru untuk membuka dialog Bullets (ditampilkan di bawah) dan memungkinkan kotak centang Gunakan peluru untuk mengaktifkan fitur tersebut. Pada titik ini, klik tombol Preview sehingga Anda dapat mengevaluasi pengaturan Anda akan diterapkan.
  3. Di daerah Penampilan kotak dialog Bullets, memilih font untuk karakter peluru dari daftar kotak Font. Idealnya, pilih font yang mencakup simbol-simbol yang memiliki dampak visual. Setelah font yang dipilih, pilih karakter peluru dari daftar kotak Symbol. Efek peluru akan segera terlebih dulu.
  4. Jika perlu, meningkatkan ukuran simbol peluru Anda dengan menggunakan kotak daftar Ukuran. Tergantung pada ukuran yang Anda pilih, Anda mungkin juga perlu untuk mengatur posisi vertikal dan / atau horizontal simbol peluru. Hal ini biasanya melibatkan menurunkan nilai Pergeseran baseline dan mengurangi Bullet default spasi teks.
  5. Untuk menyelaraskan bulet teks paragraf kiri siram berikut peluru, memungkinkan Gunakan tergantung gaya indent untuk daftar bullet kotak centang.
  6. Dengan efek peluru Anda selesai, klik OK untuk menerima perubahan dan menutup kotak dialog.
Cobalah tip ini: Klik tombol Bullet Show / Hide (Ctrl + M) pada property bar untuk mengaktifkan efek atau menonaktifkan. Font peluru yang dipilih dan simbol pilihan akan dipertahankan, meskipun pergeseran dasar dan pilihan disesuaikan jarak tertentu mungkin akan terpengaruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar