Kamis, 05 Desember 2013

Simulasi 'teka-teki' efek di CorelDRAW ® X6

Simulasi 'teka-teki' efek di CorelDRAW ® X6


Dalam tutorial ini, saya akan menggunakan dua contoh untuk menunjukkan bagaimana Anda dapat mensimulasikan efek 'puzzle' dengan CorelDRAW ®. Potongan-potongan individu dari teka-teki bisa memiliki bentuk teratur atau bentuk lain yang Anda inginkan.

Menggunakan bentuk biasa

Sebagai contoh pertama, 'teka-teki' potongan akan teratur, bentuk persegi panjang.
Dalam CorelDRAW, terbuka atau mengimpor gambar yang akan terfragmentasi. Kemudian, pada property bar, menggunakan kotak ukuran Object untuk menyesuaikan ukuran akhir gambar.
Dalam toolbox, klik panah flyout pada alat Polygon dan memilih Kertas Grafik dari menu flyout (atau tekan D).
Pada property bar, gunakan Baris dan kolom kotak untuk menentukan bagaimana fragmen gambar.
Dalam contoh ini, saya menggunakan 9 Total potongan, atau 3 baris × 3 kolom.
Catatan: Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan ketika menentukan jumlah 'puzzle' potongan. Dengan gambar bitmap, ukuran akhir dari file Anda dapat meningkatkan secara dramatis. Simulasi ini tidak 'merusak' gambar menjadi potongan-potongan. Ini menciptakan salinan gambar asli, bagian yang akan menjadi 'tersembunyi' oleh fungsi PowerClip ®. Jadi, dalam contoh ini, foto itu digandakan 9 kali. Jika Anda menggunakan gambar vektor, namun, perbedaan ukuran file akhir akan minimal.
Dengan alat Graph Paper dipilih, seret untuk membuat kotak. Cobalah untuk membuat grid ukuran yang tepat dari foto, atau bahkan sedikit lebih kecil, sehingga gambar 'berdarah' dari batas-batas grid.
Selanjutnya, tarik foto dari grid, klik kanan foto dan pilih PowerClip Inside.
Perhatikan bahwa kursor telah berubah menjadi panah hitam besar. Klik di tepi grid untuk menempatkan foto di dalam grid.
Klik pada gambar dan kemudian klik tombol Edit PowerClip.
Sekarang klik foto dan drag untuk menempatkannya ke dalam grid. Perhatikan bahwa bagian-bagian dari gambar yang berada di luar jaringan tidak akan muncul pada 'puzzle' potongan.
Setelah selesai, klik tombol Stop Editing Isi.
Selanjutnya, pilih semua objek (Ctrl + A) dan kemudian klik Ungroup All untuk memisahkan 9 buah dari 'teka-teki'.
Klik pada setiap fragmen gambar dan drag dan memisahkan mereka seperti yang anda inginkan.
Jika Anda ingin menyoroti bagian tertentu, klik ganda fragmen dipilih dan putar dengan menggunakan salah satu dari sedikit rotasi menangani untuk menentukan sudut yang diinginkan.
Opsional, Anda juga dapat menerapkan penurunan membayangi fragmen untuk memberikan penekanan khusus. Pertama, pilih fragmen yang diinginkan. Kemudian, di toolbox, klik panah flyout pada alat Blend dan pilih Drop Shadow dari menu flyout.
Sekarang klik fragmen dan drag untuk menerapkan efek drop shadow. Pada property bar, menyesuaikan intensitas Opacity dan Feathering. Untuk memesan fragmen di atas semua fragmen lain, pilih dan tekan Shift + PageUp.

Menggunakan bentuk yang tidak teratur

Sebagai contoh kedua, kita akan menggunakan bentuk yang tidak teratur untuk mensimulasikan 'teka-teki' efek. Langkah-langkah yang sangat mirip dengan yang dari contoh pertama, mengubah hanya bagaimana membangun grid 'teka-teki'.
Dalam toolbox, klik tool Freehand (atau alat Cerdas Drawing) dan menggambar bentuk hati. Kemudian, gunakan alat Graph Paper untuk menerapkan 2 × 2 kotak seperti yang Anda lakukan untuk contoh sebelumnya 3 × 3 kotak.
Dalam toolbox, klik alat Isi Cerdas.
Klik dalam sepotong hati terfragmentasi dan kemudian klik swatch warna pada palet warna. Untuk contoh ini, saya mengisi setiap bagian dari jantung dengan warna yang berbeda.
Dengan Pick tool dipilih, tahan tombol Shift dan kemudian klik masing-masing bagian berwarna dari hati. Kemudian tekan Ctrl + G untuk kelompok mereka. Klik grid dan tekan Delete.
Impor foto.
Klik kanan foto dan pilih PowerClip Inside. Klik pada jantung untuk menempatkan foto dalam bentuk. Melayanglah di atas foto dan klik tombol Edit PowerClip. Tarik untuk mengatur foto dalam bentuk dan kemudian klik tombol Stop Editing Isi. Tekan Ctrl + A untuk memilih semua objek dan kemudian klik Ungroup All. Kemudian klik setiap fragmen dan tarik, mengatur ulang, memutar, menerapkan efek yang Anda inginkan.
Dan akhirnya, inilah selesai berbentuk hati 'teka-teki' tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar