Kamis, 28 November 2013

Rainbow Efek ke Foto di Photoshop

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto di Photoshop

Dalam tutorial ini kita akan membuat pelangi realistis dan menambahkannya ke foto kita. Ini adalah Photoshop tutorial mudah, ditujukan untuk pemula dengan penjelasan rinci pada setiap langkah.

Final Image

Seperti biasa, ini adalah gambar terakhir yang akan kita buat:

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto a


Langkah 1

Buka file "Sky". Ini akan menjadi citra basis kami di atas yang akan kita buat pelangi realistis. Pertama mari kita membuat layer baru dengan menekan Ctrl + Shift + Alt + N. Sekarang pilih Rectangular Marquee Tool dan membuat seleksi seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 1


Langkah 2

Pilih Gradient Tool (G) dan klik pada icon di bawah ini untuk mengedit gradien.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 2
Jendela berikut (disebut Gradient Editor) akan muncul. Ikon panah kecil di bawah adalah warna yang membentuk gradien. Klik di bawah representasi gradient untuk menambahkan warna baru. Anda juga dapat mengklik pada warna dan memindahkan mereka sekitar setelah Anda telah menciptakan mereka. Klik ikon panah untuk mengubah warna ganda.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 3
Tambahkan warna yang ditampilkan di bawah ini ke jendela Gradient Editor Anda dan klik OK. Mereka adalah dalam rangka: merah, oranye, kuning, hijau, biru, magenta, cyan.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 4
Pastikan Anda masih memiliki Gradient Tool dipilih. Klik dan tarik dalam seleksi sambil menahan shift untuk membuat gradien dengan warna yang Anda pilih sebelumnya. Tekan Ctrl + D untuk hapus layer.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 5
Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 6


Langkah 3

Membuat duplikat layer (Ctrl + J) dari lapisan gradien hanya untuk memiliki cadangan jika sesuatu berjalan salah. Matikan visibilitas gradien asli lapisan dengan mengklik ikon mata di sebelah kiri layer di palet layer.
Pilih Eraser Tool (E), pilih sikat bulat yang lembut dan menghapus tepi kiri dan kanan gradien seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Anda juga bisa menggunakan Layer Mask untuk menyembunyikan bagian yang tidak diinginkan dari gradien, tapi Eraser Tool sederhana untuk digunakan.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 7


Langkah 4

Sekarang mari kita menambahkan beberapa blur untuk membubarkan warna. Pilih Blur> Gaussian Blur dan masukkan nilai 20px. Pastikan layer yang terpilih (tekan Ctrl + D hanya untuk memastikan) jika tidak, anda akan mendapatkan efek yang tidak diinginkan.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 8
Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 9


Langkah 5

Kami hampir siap dengan pelangi kami. Mari kita tambahkan beberapa lengkungan untuk pelangi kami. Sedangkan pada lapisan gradien tekan Ctrl + T untuk memasuki Free Transform. Klik kanan pada gradien dan dari menu drop down pilih Warp.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 10
Dalam rangka untuk membungkuk dalam mode baik memilih dari pilihan warp (di atas Options Bar) Arc dan bermain sedikit dengan nilai Bend sampai Anda mendapatkan pelangi melengkung yang bagus. Tekan Enter setelah Anda selesai.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 11


Langkah 6

Mari kita meningkatkan ukuran pelangi kami dan posisi itu sedikit lebih baik. Tekan Ctrl + T untuk memasuki Free Transform dan mengubah ukuran dan posisi untuk membuatnya terlihat seperti tambang pada gambar di bawah. Untuk mengubah ukuran simetris tahan tombol Shift sambil menyeret di sudut.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 12


Langkah 7

Ini terlihat sangat bagus sekarang tapi efeknya masih agak kuat. Ubah blending mode menjadi Color dan menurunkan Opacity layer pelangi kami menjadi 51% untuk efek yang lebih lembut.

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 13
Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 14


Langkah 8

Ini terlihat cukup bagus seperti itu tapi saya pikir bahwa sedikit cahaya akan membuatnya terlihat lebih baik. Gandakan layer rainbow dengan menekan Ctrl + J. Klik dua kali layer untuk masuk Pilihan lanjutan Blending. Gunakan pengaturan berikut:

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 15
Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 16
Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto 17


Dan Kami Selesai!

Berikut adalah cara gambar akhir akan terlihat. Jika Anda ingin efek yang lebih artistik dan tidak satu yang realistis kemudian mempertimbangkan untuk meningkatkan opacity dari lapisan pelangi dan / atau memberikan pelangi efek busur besar (Langkah 5).

Cara Tambah Realistis Rainbow Efek ke Foto a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar