Selasa, 03 Desember 2013

Buat Klasik Karya di Corel PHOTO-PAINT

Buat Klasik Karya di Corel PHOTO-PAINT 


Alchemy (ripple effect) Mencari untuk menambahkan sedikit sihir untuk gambar digital Anda? Corel PHOTO-PAINT ® menyediakan berbagai cara untuk menerapkan efek kreatif aneh dan indah untuk foto digital biasa. Satu filter bitmap berdiri sebagai alat kreatif yang sangat baik. Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan dan mengungkapkan trik untuk navigasi dan memilih banyak pilihan.
Fitur yang saya bicarakan disebut hanya 'Alchemy'. Ini adalah-lama berdiri, built-in Corel PHOTO-PAINT filter yang memungkinkan Anda untuk mengubah gambar Anda dengan cara yang unik organik. Jika Anda belum dieksplorasi apa laboratorium ini pixel-mengubah kuat dapat lakukan, terus membaca - Anda berada dalam untuk mengobati.
Menurut definisi, alkimia adalah 'proses ajaib yang mengubah logam biasa menjadi emas'. Bahkan, filter Alchemy (yang menggunakan lebih dari matematika sihir) memungkinkan Anda untuk mengubah foto biasa menjadi sebuah karya seni layak mantleby ruang menirukan karakteristik dicapai dengan alat-alat seni tradisional dan media. Tampil di bawah ini adalah beberapa efek klasik yang tampak.
brown-horse
brown-horse-alchemy
Original image (long grass)
Alchemy Water Marker effect applied
Langkah 1: Pilih Picture Baik dan Mengubah Anda Zoom View
The Alchemy filter menggunakan melekat sifat warna, kontras, resolusi, dan ukuran gambar Anda untuk menciptakan efek kuas. Oleh karena itu, langkah pertama Anda adalah untuk memilih gambar yang sesuai dan menyelesaikan penyesuaian yang dibutuhkan. Seperti halnya upaya artistik, mempertimbangkan komposisi gambar Anda secara keseluruhan, keseimbangan, cropping, dan sebagainya, dan memperhatikan tingkat umum ketajaman dan detail. Sebelum memulai, pastikan untuk menyimpan penyesuaian atau perubahan yang Anda buat. Jika Anda berniat untuk melihat efek filter Anda dengan menggunakan preview layar penuh daripada preview dialog, meningkatkan tampilan perbesaran Anda sehingga Anda dapat melihat hasil dari efek Anda terapkan. Lebih sering daripada tidak, pengguna meninggalkan efek karena saat melihat perbesaran mereka mendistorsi hasil dulu.
Langkah 2: Telusuri Maze of Options
Ketika Anda siap untuk memasuki dunia Alchemy, klik menu Effects> Kustom> Alchemy untuk membuka dialog Alchemy (lihat di bawah).
alchemy-03
Jika Anda klik pada tab dalam dialog Alkimia dan melihat-lihat setiap halaman, Anda akan melihat satu set kompleks opsi yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dan memanipulasi semua jenis lonceng dan peluit. Bahkan, ada begitu banyak kontrol untuk memilih dari yang hanya mengetahui di mana untuk memulai bisa menjadi suatu tantangan tersendiri. The tercepat, cara termudah untuk memahami apa yang tersedia adalah untuk memastikan bahwa preview otomatis diaktifkan (klik Preview untuk beralih pada, jika perlu), dan uji-drive preset dalam daftar Style.
Gaya list (lihat di bawah) meliputi lebih dari 70 disimpan gaya preset. Presets dasarnya disimpan koleksi pengaturan filter. Keuntungan utama memilih preset untuk memulai proses filter kreatif Anda adalah bahwa banyak dari pengaturan yang Anda butuhkan diatur secara otomatis, sehingga Anda dapat dengan cepat melihat efek potensial.
Preset yang disimpan termasuk pengaturan yang dapat meniru menggambar dan melukis Media - seperti cat minyak, arang, pensil, krayon, pastel, dan spidol - atau meniru tanda-tanda dari sebuah spatula, spons, atau jenis sikat tertentu, seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini .
Original (plumeria blossom) Alchemy Spatula effect applied
Alchemy Trees Texture effect applied Alchemy Soft Pencil Light effect applied
Presets juga dapat mensimulasikan efek permukaan tertentu, seperti air, kertas anyaman, atau kanvas (lihat di bawah). Saat Anda menelusuri daftar, perhatikan bahwa tidak semua nama disingkat justru menggambarkan efek diterapkan, sehingga hal ini membantu untuk melakukan sedikit menjelajahi.
Alchemy Woven Mat effect applied Alchemy Woven Mat effect applied
Alchemy Ripple Detail effect applied Alchemy Water Marker effect applied
Langkah 3: Mengatur Options
Setelah Anda menelusuri preset, memilih salah satu yang paling dekat sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda mungkin akan perlu untuk menyesuaikan pilihan untuk menciptakan efek yang tepat yang Anda cari. Meskipun opsi tersebut akan disusun dalam bidang properti, memilih pengaturan yang sesuai dapat menjadi tugas menakutkan. Berikut adalah lari cepat melalui dari apa yang dapat Anda kontrol melalui setiap daerah pilihan.
Kontrol Brush
Pada halaman Brush dialog, Anda akan melihat opsi untuk mengontrol bentuk sikat, layering, kepadatan, dan variabel lainnya. Anda akan menemukan bahwa mengubah pemilihan sikat, mengubah pilihan Layering, dan memindahkan slider Density memberikan kontrol yang paling mendalam. Gunakan sikat pemilih untuk memilih dari lebih dari 70 varietas kuas yang berbeda.


Gunakan opsi Layering untuk mengontrol bagaimana warna sikat tumpang tindih dicampur. Gunakan Density slider untuk mengontrol seberapa dekat sapuan kuas vertikal dan horizontal spasi (lihat di bawah). Semakin tinggi nilai densitas, semakin dekat sapuan kuas muncul. Klik tombol Randomize untuk melihat versi acak dari pengaturan saat ini. Horisontal dan Vertikal slider memungkinkan Anda untuk menerapkan perubahan posisi ke asal-usul pusat sapuan kuas - atas, bawah, kiri, atau kanan - menggunakan pixel sebagai ukuran satuan.
Aplikasi warna
Dua pilihan yang paling signifikan pada halaman Color (lihat di bawah) muncul di Color Brush dan daerah Background. Pilihan ini memungkinkan Anda untuk menggunakan warna gambar atau warna yang Anda inginkan untuk sikat dan latar belakang. Anda dapat menggunakan Hue, Saturation, dan Brightness slider untuk mengubah kuas dan warna latar belakang.


Ukuran, Angle, dan Transparansi
Menyesuaikan sifat-sifat sikat berikutnya adalah di mana kimia penyaring mendapat badai kecil, sehingga bertahan pada topi Anda. Di halaman Ukuran, Angle, dan Transparansi dialog Alkimia, Anda akan melihat satu set slider dan pilihan menu yang saling berhubungan fungsi. Sifat-sifat slider di Sesuaikan perubahan area sesuai dengan pengaturan Variasi di daerah Control.
Ketika ada Variasi dipilih pada setiap halaman dari dialog, Anda dapat menyesuaikan pengaturan properti saat ini dengan menggunakan slider tunggal bernama untuk itu. Penyesuaian yang Anda buat untuk masing-masing properti yang diterapkan secara seragam di seluruh sapuan kuas. Berikut adalah bagaimana masing-masing properti mengontrol efek:
Ukuran - The Size slider menetapkan ukuran fisik dari pola sikat berdasarkan persentase dari ukuran pola sikat asli. Sapuan kuas asli adalah 128, 64, atau 32 piksel persegi. Pengaturan Ukuran 100 membuat sapuan kuas pada ukuran penuh.
Angle - The Angle slider berlaku rotasi melingkar 180 derajat (searah jarum jam) dan -180 derajat (berlawanan jarum jam), dengan 0 menerapkan ada rotasi.
Transparansi - Transparansi set slider transparansi untuk sikat Anda antara 0 (sepenuhnya buram) dan 99 (sepenuhnya transparan), memungkinkan Anda untuk mengontrol bagaimana warna sapuan kuas mencampur dan apakah warna gambar terlihat.
Langkah 4: Terapkan Variasi ke Brush Efek
Variasi dapat Anda terapkan untuk Ukuran, Angle, dan Transparansi stroke sikat Anda memberikan efek filter Alchemy banding organik mereka. Variasi dapat diterapkan dalam cara yang berbeda untuk Ukuran, Angle, dan sifat Transparansi. Variasi slider pada halaman Ukuran, Angle, dan Transparansi dialog Alkimia berlaku variasi acak dalam kisaran tertentu yang lebih tinggi atau lebih rendah dari ukuran, sudut, atau nilai transparansi yang Anda tetapkan. Semakin besar Anda membuat nilai ini, lebih banyak variasi Anda akan melihat. Metode yang Anda pilih dari daftar Vary Brush Size di daerah Control (lihat di bawah) memungkinkan Anda untuk menerapkan lebih banyak variasi.

Dalam masing-masing tujuh metode, dijelaskan di bawah ini, slider Variasi berlaku variasi acak dengan nilai-nilai yang ditetapkan. Di bawah ini adalah panduan kasar untuk bagaimana masing-masing dari mereka bekerja.
  • Acak - metode kontrol ini berlaku variasi acak berdasarkan nilai yang ditetapkan oleh kedua slider bernama ini dan itu.
Tiga metode berikutnya menggunakan posisi gambar untuk menerapkan variasi, yang berarti Anda dapat menerapkan variasi properti berdasarkan posisi relatif dari sapuan kuas dalam kaitannya dengan titik tertentu. Variasi ini berguna untuk simulasi sketsa atau sudut stroke dan arah dalam media alami.
  • Oleh Radial Jarak - Variasi diterapkan konsentris di sekitar titik tertentu. Untuk menentukan titik secara manual, klik tombol di sebelah kanan dari daftar Style, dan klik setiap titik pada image preview (lihat di bawah). Pusat dan slider Ujung memungkinkan Anda untuk mengatur jarak antara pusat dan tepi gambar Anda. Metode kontrol ini berguna untuk menciptakan efek sketsa berbentuk.
  • By Posisi Vertikal - Variasi diterapkan sesuai dengan nilai yang ditetapkan oleh Top dan slider Bawah, yang sesuai dengan bagian atas dan bawah gambar Anda.
  • By Posisi Horizontal - Variasi diterapkan sesuai dengan nilai yang ditetapkan oleh Kiri dan Kanan slider, yang sesuai dengan sisi kiri dan kanan gambar Anda.
Tiga metode terakhir menerapkan variasi properti berdasarkan sifat warna gambar di bawah sapuan kuas. Anda dapat mengontrol variasi dalam sifat sikat stroke berdasarkan warna asli gambar Anda. Menggabungkan warna variasi sikat Anda memungkinkan Anda untuk mensimulasikan kekerasan dan intensitas beberapa jenis alat gambar.
  • Dengan Hue - Brush stroke bervariasi sesuai dengan nilai-nilai hue diatur dengan slider Hangat dan Cool, yang sesuai dengan nilai-nilai hue dari gambar Anda.
  • By Saturasi - The Jenuh dan tidak jenuh slider memungkinkan Anda untuk menerapkan variasi properti sikat berdasarkan sifat saturasi gambar Anda.
  • Dengan Brightness - Brush stroke bervariasi sesuai dengan nilai-nilai yang ditetapkan dengan Dark dan slider terang, yang sesuai dengan nilai-nilai kecerahan gambar Anda.
Anda dapat dengan mudah membuang-buang jam mengevaluasi pilihan dan variasi. Saran terbaik adalah untuk tidak terjebak jika itu semua tampaknya terlalu rumit. Sebaliknya, cobalah bereksperimen sampai Anda terbiasa dengan bagaimana perubahan pada opsi mempengaruhi efek akhir.
Langkah 5: Simpan Pengaturan Anda sebagai Presets
Jika Anda telah membuat upaya untuk memilih pengaturan yang sempurna untuk efek, Anda akan menghargai bahwa menyimpan pengaturan Anda adalah kebiasaan yang bijaksana untuk mengadopsi. Menggunakan alat yang ditawarkan oleh fitur preset, Anda langsung dapat nama, menyimpan dan mengajukan permohonan kembali pengaturan ke gambar lainnya. Untuk nama dan menyimpan pengaturan Anda saat ini untuk efek, ikuti langkah berikut:
  1. Dalam dialog Alchemy, klik tombol plus (+) di sebelah kanan daftar Style. Dialog Save Preset terbuka
  2. Masukkan nama deskriptif untuk preset baru Anda. Nama yang Anda pilih bisa sampai 33 karakter.
  3. Klik OK untuk menutup dialog. Preset Anda ditambahkan ke daftar Style, sehingga Anda dapat segera menerapkan pengaturan untuk gambar lainnya.
Untuk menghapus preset dari daftar Style, klik untuk memilihnya, klik minus (-) tombol, dan menjawab Ya untuk konfirmasi yang muncul.
Membuat Sendiri Brush Pola Stroke Anda
Jika tidak ada pola sapuan kuas yang tersedia di pemilih sikat cukup sesuai efek Anda membuat, Anda dapat membuat sendiri. Anda dapat menggunakan hampir semua bentuk gambar yang Anda inginkan, asalkan itu disimpan dalam format yang benar. Agar kompatibel, sikat Anda harus disimpan sebagai grayscale (8-bit), pada 300 dpi, dan sebagai terkompresi bitmap Windows (BMP) gambar. Jika Anda membuat gambar kuas baru dari awal, pilih menu File> New,
Bentuk sikat kecil dan sederhana bekerja dengan baik. Gambar putih berbulu pada latar belakang hitam sering menghasilkan hasil terbaik bila diterapkan dengan filter Alchemy. Setelah sikat kustom Anda selesai, simpan dan menyimpannya untuk memudahkan akses dengan kuas Alkimia lain di Corel PHOTO-PAINT. Dalam versi 12, path folder default adalah Program FilesCorelCorel Graphics 12Custom DataBrushes.
Untuk menerapkan sikat baru Anda untuk gambar, ikuti langkah berikut:
  1. Buka dialog penyaring Alchemy ke tab Brush, dan klik pemilih sikat.
  2. Klik tombol lainnya di bagian bawah pemilih (lihat di bawah) untuk membuka dialog Load Brush File, dan browse ke folder di mana Anda menyimpan sikat baru Anda.
  3. Klik untuk memilih file kuas, dan klik Open. Sikat baru Anda sekarang dipilih. Terapkan pengaturan lainnya, dan klik OK untuk menerapkan efek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar